Tuesday, January 27, 2009

Gong Xi Fat Chai...


On this long weekend:

Ke Senayan City - niatnya nyari Barongsai, tapi ternyata salah informasi.


Makan Crispy Chicken Pepper di Urban Kitchen - rasanya koq lebih mirip KFC?

Berenang di Kota Wisata... seneng banget ngeliat Mika bener-bener menikmati acara berenang pertamanya di kolam renang beneran

'Bermalam Tahun Baru Cina' di Kelapa Gading - makan bakmi kepiting di Eat & Eat Food Market (love the theme of the food market)

Friday, January 23, 2009

Mika's 1st Birthday...



Happy Birthday, My Dearest Mika...
Wish you will always get the best things in your life
Wish Mama will always give the best for you, Sayang...

Mama loves you soooo much...

Still... you are the best thing that ever happened in my life..

Monday, January 19, 2009

from: to Tokyo to Love

"... then go on living. It is such a waste to see the sun without your whole soul."

from: to Tokyo to Love (page. 46)

Friday, January 16, 2009

Quote from Kung Fu Panda

"yesterday is history, tomorrow is a mystery, but today is a gift. That is why it is called the present."

Thursday, January 15, 2009

Mika Potong Rambut

Akhirnya... akhirnya... Mika potong rambut juga. Nenek dan Nang-nya udah 'pusing' liat rambut 'gondrong'nya Mika. Mika juga udah mulai risih, ada rambut-rambutnya yang nusuk-nusuk ke telinganya.

Minggu lalu, gue ajak Mika ke KiddyCuts di PIM. Rada takut juga, kalo Mika bakalan 'ngamuk' or nangis heboh begitu kepalanya dipegang sama orang lain. Tapi, surprise... surprise... Mika antengggg banget. Sebelum masuk, gue bisikin Mika, "Mika, potong rambut dulu ya. Nanti kalo lagi dipotong, Mika yang pinter. Gak nangis ya." Terus, sempet waktu dikasih mainan, mainannya dilepas sama Mika. Tapi, begitu, si mas-mas tukang guntingnya mulai bekerja, Mika dengan manisnya, 'nempelin' kepalanya di bahu gue.

Prosesnya cepet banget, paling-paling 15 menit. Menjelang detik-detik terakhir, Mika mulai bergerak, karena difoto-foto dan geli pas rambutnya disisir.

Duh... anak Mama makin cakep... :)

Monday, January 5, 2009

Ke Bandung Lagi...


Liburan panjang kemarin, gue sempet ke Bandung sama keluarga gue. Gue seneng banget bisa ngajak Mika jalan-jalan lagi. Tanggal 27, kita berangkat, naik mobil. Lewat Cipularang, sebelum jam 10 udah sampai di Bandung. Mampir ke GH Universal Hotel, ke tempat kakak gue nginep. Foto-foto lagi di sana (waktu outing kantor, kurang puas foto-fotonya).

Abis itu, makan siang di Neo Calista - Dago Atas. Udaranya sejuk banget. Tempatnya bergaya minimalis. Jendela besar-besar dengan pemandangan kota Bandung (mungkin lebih bagus, kalo diliat pas malem, ya...). Tapiiii... untuk makanan - dari beberapa jenis yang kita pesan - rada kurang berkenan di hati. Berharap mencicip rasa yang yummy, tapi, ternyata kecewa. Menu yang kita pesan - ada bebek betutu, chicken parmigiana, nasi hainam, dan chicken maryland, plus minuma caramel tea.. tapi, mengecewakan. Rasanya biasa aja.

Beranjak dari Neo Calista menuju hotel Papandayan, tempat kita nginep. Istirahat, rencananya mau jalan lagi pas sore-sore. Tapi, ternyata Mika 'pingsan'. Tidur pules banget dari jam 6 sore sampai jam 6 pagi. Jadi, pas yang lain nyari makan malem, gue tinggal di kamar hotel, nemenin Mika bobo.

Besok paginya, bersiap-siap untuk acara kawinan di Cimahi. Setelah acara foto-foto, langsung balik ke hotel. Lagian, Mika rewel banget, gara-gara kepanasan.

Lalu, kita lanjut ke Atmosphere Cafe. Makan and minum sore di sana. Tentunya acara foto-foto gak terlewatkan, mengingat tempatnya yang bagus. Cuaca juga mendukung, rada mendung-mendung gitu deh. Tapi, Mika lagi-lagi tidur dengan nyenyak. Enak kali ya, bobo' siang sambil berangin-angin.

Kali ini, makanan yang kita pesan 'sangat memuaskan'. Gue pesen Fettucini Au Gratin yang yummy banget, plus caramel latte yang juga yummy.

Abis itu, jalan deh, menuju Factory Outlet. Di mana-mana penuh, gak ada parkir. Akhirnya, kita mampir ke Cascade. Di dalemnya... ampun.... penuh banget... Terutama di lantai baju-baju perempuan. Gue pun menuju lantai 3, tempat baju anak-anak dan pernak-pernik. Di lantai tiga ini, ada terasnya, dengan kolam ikan yang gede banget. Dan, ikan-ikannya itu, pada menjulurkan mulut-mulutnya ke permukaan air. Di Cascade, gue beli beberapa frame yang lumayan murah-meriah - menghitung berapa foto Mika yang pengen dicetak.

Terus, setelah beli martabak, kita balik ke hotel. Istirahat sambil beres-beres tas.

Hari Senin (29.12.2008), hari terakhir kita di Bandung. Setelah sarapan, gue ajak Mika ke taman di hotel. Karena di sini ada tempat main anak-anak. Mika seneng banget waktu diajak naik becak keliling taman hotel yang kecil itu, dan excited banget ngeliat topeng monyet. Didudukin di kursi kecil, Mika ketawa-tawa ngeliat si monyet beraksi. Sambil tangannya menjulur pengen megang si monyet, tapi, gue-nya ngeri ngeliatnya, takut jari Mika digigit.

Setelah puas Mika main, balik lagi ke kamar. Siap-siap jalan, pertama ke Kartika Sari. Parkirnya penuh banget. Pas beli oleh-oleh, beberapa yang kita mau, udah pada abis. Pengennya ke FO lagi, tap, di setiap yang pengen kita datengin, parkirnya penuh semua. Kita makan siang dulu di Ampera. Mika tidur, sementara kita pada makan Terus, balik ke hotel buat check out.

Abis urus-urus, kita check out, dan jalan-jalan lagi. Sempet mampir ke Grande, tapi, keburu pusing, jadi males nyoba-nyoba baju.

Sekitar jam 1/2 3 sore, kita bergerak menuju Jakarta. Di jalan, Mika tidur pules sampai menjelang sampai rumah.

Cape' tapi, seneng banget... ngeliat Mika yang excited, yang happy. Cuma rewel kalo ngantuk. Seneng denger Mika ketawa kalo lagi ngajak becanda. Jadi, mikir... abis ini mau ajak Mika ke mana lagi ya?

Resolusi tahun 2009


Just want to be
a Good Mom for Mika