Monday, December 21, 2009

Weekend ke Bandung

Melihat ada 'liburan' panjang di tengah-tengah bulan Desember, gue dan adek gue 'merancang' liburan singkat ke bandung. gue ambil cuti mulai tanggal 15-nya. Persiapan jalan-jalan dengan membawa anak kecil bener-bener 'heboh'. Dari mulai bajunya yang se-tas sendiri, nyiapin makanannya, cemilannya, mainannya, buku cerita, ban renang.. berbagai macam printilan lainnya... segala macem, deh. kaya'nya lebih heboh dari emak-nya. hehehe...

16-12-2009:
- berangkat menuju bandung jam 07.30, jalanan lancar, udara cerah. mika tidur di mobil. begitu sampe bandung, ehhh.. pas bangun.
- langsung menuju lembang, lewat Cihedeung.. kampung bunga. seger banget ngeliat bunga-bunga yang cantik-cantik
- sampai di Lembang Asri, tempat kita nginep selama 2 malem. udaranya juga sejuk banget.
- beres-beres, lalu, siap-siap 'turun' ke bandung, cari makan.
- karena belum masuk long weekend, bandung masih relatif lancar
- makan siang di Roemah Nenek, sempet nyasar. menu siang ini, nyobain Steak Lidah-nya, minumnya... blue apa gitu (lupa). Rasa steak lidah, biasa aja, gue pilih pake saus mushroom, ternyata gak se-yummy yang gue bayangkan. Manis, dan jamurnya... hanya 'satu' biji.
- yang unik, pesanannya maya, nasi bungkus nori plus calamari. jadi kaya' sushi. atau nasi merah panggang pesanan mama.
- harga cukup 'bersahabat', tempatnya enak. unik. banyak pernak-pernik 'jadoel'.
- mika seneng karena bisa main air mancur, makan sambil duduk menghadap air mancurnya.
- abis makan, mampir FO The Secret, terus ke Rumah Mode. balik ke Lembang Asri, sampai sana udah menjelang maghrib.
- tidur, babies pada pingsan...
- awalnya gak terlalu dingin, dengan 'sakti'nya, gue tidur hanya bercelana pendek... tengah malem, gue menggigil kedinginan...


17-12-2009:
- bangun pagi-pagi, iseng-iseng makan pop mie. beres-beres, terus sarapan. abis tuh, main di lapangan bola. mika seneng banget ngejer bubble and bola
- mandi, lalu 'turun' lagi ke bandung. kali ini lewat jalan yang beda - banyak yang jualan sate kelinci
- again... makan di Roemah Nenek. Papa 'ketagihan' makan di sini. Kali ini gue nyoba Sop Buntut Goreng-nya. Rasanya ok, lebih nendang dari kemarin, cuma kurang 'racikan' dikit, biar lebih pas.
- abis makan, ke FO lagi. Ke Cascade - di sini, Mika seneng ngasih makan ikan di kolam. Terus, ke Grande - Mika mulai rewel karena ngantuk.
- pulang ke Lembang. Di mobil, awalnya Mika masih 'ngoceh', tapi, terus tidur.... dan 'pingsan' sampai pagi.
- malem ini gak sedingin kemarin.

18-12-2009 :
- hari terakhir di Lembang. Pagi-pagi, kita nyari sarapan ke Pasar Lembang. Makan ketan bakar. Enak banget, masih anget-anget, pake bumbu serundeng, plus sambel kacang dan sambel tauco
- beres-beres untuk check out.
- mampir makan siang di Waterleaf Restaurant, di Green Forest Resort. Tempatnya ok, tapi gak untuk makanannya. pesen ikan goreng 1/2 kg, yang dateng, 2 ekor ikan goreng yang mungil. maka lama banget baru pesenannya dateng.
- check in di Horison Bandung.
- mandi dan beres-beres, lalu berangkat untuk cari makan malem.
- bandung hujan lebat dan mulai macet.
- akhirnya kesampaian makan di 'Nanny's Pavilion'. untuk makan di sini, harus antre dulu. gue suka tempatnya yang unik. jadi kaya' di rumah.. so girly... terbuka, tapi sayang, gak ada non-smoking area-nya. gue pesen 'mama’s green spaghetty', spaghetti warna hijau, dengan campuran basil, smoked beef dan mushroom. porsinya pas, bukan tipe menu pasta yang 'yummy', tapi enak. harga.. hmm... sebandinglah dengan enaknya.
- balik ke hotel, lalu tidurrr...

19-12-2009 :
- abis sarapan, ke kartika sari. pas kita dateng, masih sepi. tiba-tiba pas gue balik badan.. whoooo... rame banget. ada rombongan ibu-ibu yang dateng pake bis. langsung suasana jadi heboh.
- mampir FO The Secret lagi. Mika ketiduran di sana.
- beli makan siang di 'Tulang Jambal', terus dibawa buat makan di hotel.
- siap-siap untuk check out.
- jam 1/2 2 siang, take off dari bandung.
- cuaca panas... yang masuk bandung semakin rame
- sampai rumah kira-kira jam 1/2 5

No comments: