Monday, April 12, 2010

[Movie] Everybody's Fine

Udah lama banget gue gak nonton film di dvd atau ke bioskop. Ya.. terutama sejak ada Mika. Jadi paling-paling gue nonton film di tv atau lebih milih baca buku atau tidur...

Nah, temen kantor gue minjemin gue film 'Everybody's Fine'. Dia bilang, "Tonton nih, bagus banget untuk yang udah jadi orang tua." Wow... tampaknya berat.

Kalau diliat dari pemainnya, cukup menjanjikan. Ada Robert De Nir (who doesn't know him?), Drew Barrymore, Kate Beckinsale sama Sam Rockwell (yang terakhir ini gue gak pernah denger namanya, setelah gue browsing ternyata dia salah satu tokoh antagonis di Charlie's Angels).

Gue sih baru nonton separo, karena keburu ngantuk. Tapi, untuk singkatnya, ini film tentang seorang ayah - Frank Goode (Robert De Niro) yang bangga banget sama anak-anaknya. Robert yang jadi komposer, Rosie yang jadi artis? (gue lupa), sama Amy yang sukses di bidang advertising. Ada satu lagi sih yang namanya David, seorang pelukis. Tapi, si David ini gak muncul, hanya namanya aja yang bolak-balik disebut.

Dan, Frank ini ayah yang kesepian. Istrinya sudah meninggal, dan anak-anaknya sibuk dan tinggal jauh dari dia. Waktu dia mau ngadain acara kumpul keluarga, gak satupun anaknya yang dateng karena alasan pekerjaan.

Makanya Frank memutuskan untuk mengunjungi anak-anaknya.

Nah, gue baru sampai kunjungan Frank ke tempat David - yang ternyata gak ada di apartemennya, sama Amy yang tinggal di Chicago. Keliatannya aja keluarga Amy harmonis banget, padahal gak gitu kenyataannya.

Hmmm... ngeliat sosok Frank yang sendirian di rumah, berusaha menunjukkan kebanggaannya terhadap anak-anaknya sama orang lain, padahal di hati dia nahan sedih dan kecewa - gue jadi inget sama my own parents, especially my father.

Gue jadi berpikir, seperti apa gue di mata orang tua gue, seberapa sering gue ngecewain mereka, apa gue pernah bikin mereka bangga?

Gambaran di film itu, yang sering bikin gue gak pernah bisa ninggalin orang tua gue, selalu pengen bisa jalan bareng sama mereka, dan selalu sama-sama mereka.

Satu lagi harapan gue, semoga gue gak akan merasa sendiri ketika Mika udah besar nanti.

Tampaknya gue harus nonton lanjutannya...

No comments: