Monday, May 31, 2010

Lihat Bungaku...

So... inilah hasil 'karya' Mika. Tema pelajaran minggu ini adalah 'Di Kebun'. Jadi Mika belajar tentang apa aja yang ada di kebun - binatang, pohon, bunga dan berbagai jenis kupu-kupu.

Kalo untuk bagian Art & Craft-nya ini, Mika bagian mewarnai, dan gue bagian menempelnya. Dan setelah jadi, Mika seneng banget. Bunga ini terbuat dari cupcake warna putih - yang diwarnain sama Mika, terus di atasnya dikasih cupcake yang lebih kecil warna kuning (makanya di gambar ini, bagian warna putih yang udah diwarnain Mika gak keliatan), terus batangnya dari ice cream stick dan daunnya dari kertas warna hijau. 'Bunga'nya ini dipegang terus, dikasih liat ke Nang-nya di rumah, "Bunga matahaliiii... " Begitu ditanya yang buat siapa, Mika jawab,"Mama!"

Gue mau narsis dikit ah... entah karena emang Mika udah terbiasa dengan kegiatan sekolahnya, atau.. ya... as a Mom, udah 'naluri'nya menganggap anaknya yang paling oke.. hehehehe.. tapi, gue merasa, sekarang kalo di sekolah, Mika lebih enjoy di kelas. Biarpun lagi main, kalo diajak masuk kelas, Mika gak nangis lagi. Terus, di kelas, kalo gurunya - Miss Aver, kasih liat gambar, Mika maju ke depan, sambil tunjuk-tunjuk gambarnya. Terus, kalo pas gilirannya untuk ngeliat gambar, Mika duduk dengan anteng, kadang-kadang sih, kepalanya harus gue pegang sedikit, biar fokus ngeliat gambarnya. Tapi, kalo pun, lagi giliran anak lagi, sementara yang lain ada yang tiduran sambil minum susu, main mobil-mobilan, Mika paling 'sibuk' sendiri. Lompat-lompatlah... tapi gak rewel.

Terus, kalo bagian nyanyi-nyanyi sama main alat musik, Mika juga heboh sendiri dengan gayanya, kaya' kalo lagi main di rumah. Hehehe... Giliran ngambil meja sama kursi, Mika juga semangat banget bantuin gurunya angkat meja.

Mika sekarang udah lebih cerewet. Kadang-kadang udah bisa nyanyi, meskipun nadanya belum bener, tapi Mika hafal kata-kata lagu, misalnya, lagu "Kupu-kupu yang Lucu."

No comments: