Monday, June 21, 2010

Been There, Done That: That Silent Summer

That Silent Summer (Saat Kata-Kata Tidaklah Cukup)
Elaine Medline @ 1999
Monica Dwi Chresnayani (Terj.)
GPU - Juli 2008
184 hal.

"Anna, kenapa kau tidak pernah bicara?
Bisakah kau bicara jika kau mau?"

Sebenarnya, aku berhenti bicara bertahun-tahun yang lalu, dan aku benar-benar tak ingin menceritakannya. Itu bisa menjadi subjek cerita lain. Tapi, kisah ini bukanlah tentang aku, jadi mari kita lanjutkan...


Pada suatu liburan musim panas Minnow pergi mengunjungi neneknya yang tinggal bersama dua saudaranya, Anna dan Cliff. Minnow nyaris tidak mengenal ketiganya, tapi di musim panas itu dia belajar sesuatu yang telah lama diketahui Bibi Anna-nya, bahwa ada perasaan-perasaan yang kelewat besar bagi kata-kata.

=====

Dalam rangka liburan anak-anak kali ini, tiba-tiba gue mendapat ide untuk baca buku anak-anak yang bertema 'liburan', atau 'petualangan'. Pokoknya yang menyenangkan dan seru... Yaaa... meskipun gue gak berlibur, tapi... setidaknya gue bisa merasakan 'fun'-nya liburan sekolah. Dimulai dari buku yang ini, yang gue baca pas hari minggu kemarin dan selesai dalam perjalanan ke kantor. Pengennya sih selesai pas hari minggu, tapi, apa daya, kalo di rumah, weekend, udah sibuk nemenin Mika main....

Sebenernya, gue pengen baca The Lost Symbol. Tapi, bukunya ketinggalan di kantor. Pas di rumah, lagi memandang rak buku, nyari-nyari apa yang mau dibaca... eh... terbersitlah ide ini.. hehehe...




No comments: