Friday, July 30, 2010

Now Reading: The Dogs of Babel

The Dogs of Babel
Carloyn Parkhurst @ 2003
Back Bay Books - 2004
264 hal.

"An inventive first novel.... I thought I knew a lot about love and grief.... but after allowing myself to be swept up by [Parkhurst's] story...I found that I had gained fresh insights into those as well." —New York Times Book Review

When his wife dies in a fall from a tree in their backyard, linguist Paul Iverson is wild with despair. In the days that follow, Paul becomes certain that Lexy's death was no accident. Strange clues have been left behind: unique, personal messages that only she could have left and that he is determined to decipher. So begins Paul's fantastic and perilous search for the truth, as he abandons his every-day life to embark on a series of experiments designed to teach his dog Lorelei to communicate. Is this the project of a madman? Or does Lorelei really have something to tell him about the last afternoon of a woman he only thought he knew? At the same time, Paul obsessively recalls the early days of his love for Lexy and the ups and downs of life with the brilliant, sometimes unsettling woman who became his wife.

Written with a quiet elegance and a profound knowledge of love’s hidden places, The Dogs of Babel is a novel of astonishing and lasting power—a story of marriage, survival, and devotion that lies too deep for words.

Thursday, July 29, 2010

Bouncy Ball








Mika dapet bola ini dari Pakde-nya yang baru pulang dari Shanghai. Bola ini 'tampak' biasa aja, dengan bola kecil lain di dalam bola besar. Teksturnya seperti bola bekel. Tapi, kalau bola ini dilempar atau ditepuk (agak keras), bola ini bakal 'menyala'. Ini nih yang bikin Mika seneng dan heboh pas mainnya.


Wednesday, July 28, 2010

The Reds

Secara gak sengaja, setelah gue perhatikan, ternyata koleksi mobil-mobilannya Mika cenderung lebih banyak warna merah. Mika juga lebih seneng dengan mobil-mobil merahnya dibanding dengan yang lain. Kalau di jalan pun, setiap ngeliat mobil merah, Mika langsung bilang, "Ada mobil melah...", begitu liat lagi, langsung bilang, "Ehhh.. ada mobil melah lagi...!"

Ini dia sebagian koleksinya Mika.



Jadinya, gue juga yang 'terobsesi' untuk nyari dan ngumpulin mobil-mobil merah setiap lagi jalan-jalan.

Tuesday, July 27, 2010

Are You Having an Affair, Baby?


Pagi ini denger lagu di female radio, liriknya kocak banget. sampe di kantor, langsung browsing, cari lirik lengkapnya... ehhh... ketemu :)

Kantoi
by Zee Avi

Semalam I call you, you tak answer
You kata you keluar pergi dinner
You kata you keluar dengan kawan you
but when I called Tommy he said it wasn't true

So I drove my car pergi Damansara
Tommy kata maybe you tengok bola
Tapi bila I sampai you, you tak ada
Lagilah I jadi gila

So I called and called sampai you answer
You kata sorry sayang tadi tak dengar
My phone was on silent, I was at the gym
Tapi latar belakang suara perempuan lain

Sudahlah sayang, I don't believe you
I've always known that your words were never true
Why am I with you?
I pun tak tahu
No wonderlah my friends pun tak suka you

So I guess that's the end of our story
Akhir kata she accepted his apology
Tapi last-last kita dapat tahu she was cheating too
With her ex boyfriend's best friend, Tommy...


Monday, July 26, 2010

Workshop @ Bukit Talita Resort

Hari Sabtu kemarin, gue ada workshop di puncak, bareng temen-temen gue sesama support staff. sebenernya acaranya dari hari jum'at, tapi, berhubung Mika sakit, hari jum'at gue gak ikutan nginep. Hehehe.. Mika feeling kali ya, kalo mau ditinggal nginep sama mama-nya.

Jadilah, hari Sabtu pagi, gue nyusul temen-temen gue. Tempatnya di
Bukit Talita Resort. Tempatnya masuk ke dalem gang, dan jalannya nanjak. Sebelum berangkat, temen gue yang ikut survey udah heboh soal 'tanjakan maut', begitu masuk gang sih emang nanjak, tapi gue mikir, "Biasa aja, deh". Tapi, begitu masuk ke kompleksnya Bukit Talita, baru gue ngeliat 'tanjakan maut' itu. Wuiiihhh.. mungkin ada sekitar 45 derajat kemiringannya.


Temen-temen gue masih ada di dalam villa-nya. Workshopnya baru mulai jam 8. Gue langsung 'mengamati' tempat sekitar. Villanya dari kayu. Tapi, gak terlalu besar (emang sih ada beberapa jenis villa). Ada 3 kamar, dua besar, satu kecil. ada 3 kamar mandi, pantry dan ruang tamu.

Terus, kita ke restorannya. Ampuuuunnnn.. ternyata untuk menuju ke sana, harus naik beberapa anak tangga yang lumayan. Begitu juga untuk turun ke tempat training diadakan.

Kalau dari segi pemandangan, sih oke banget. Kita bisa ngeliat bukit dan gunung-gunung di sekelilingnya. Tapi... kaya'nya kurang cocok untuk ngajak orang yang udah tua, atau bahkan anak kecil. Kecuali, kalo hanya berniat untuk di dalam villa aja, tanpa meng-explore sekitar Bukit Talita. Karena banyaknya tangga, tanjakan yang curam. Udah gitu, playground-nya banyak, tapi kecil-kecil dan kolam renang juga kecil.



Kalau masalah pemandangan dari restoran sih ok banget. tapi, mmmm.. untuk makanan standard cenderung biasa banget. Hanya sayur asem-nya yang gue inget pas makan siang, karena rasanya yang cukup ok.

Acara outdoor di lapangan rumput dengan pemandangan sawah-sawah dan bukit. Cuaca sempet panas, tapi gak lama, sedikit mendung. Di deket lapangan, ada kebun strawberry. tapi, sayang, gak sempet liat.


Setelah selesai acara training, gak mau rugi karena gak ke FO, jadilah mampir FO Brasco. Gue hanya ubek-ubek di tempat anak-anak, gak sempet nyari buat gue sendiri (karena udah males juga sih, nyoba baju)

Sempet makan malem di Brasco, gue pesen sup buntut. Menurut gue sih, termasuk enak. Meskipun rasa ladanya lumayan kuat. Gue sempet nyicipin sapo tahu pesenan temen gue, dan enak juga... jadi pengen nambah... hehehe...

Perjalanan pulang sempet tersendat gara-gara pasar malem di deket Kampung Arab, Puncak.

Wednesday, July 21, 2010

Now Reading: Shinjū

Shinjū
Laura Joh Rowland @ 1994
Reni Indardini (Terj.)
Hikmah - Cet. I, Januari 2010
532 Hal.

Distrik Edo, Jepang abad ke-17.

Ketika Yukiko, si gadis cantik nan kaya, ditemukan tenggelam di Sungai Sumida bersama Noriyoshi, si seniman miskin, semua orang yakin bahwa itu adalah Shinjū atau ritual bunuh diri berdua karena cinta terlarang. Tak ada yang ragu, kecuali Sano Ichiro, seorang penyelidik baru.

Tak acuh dengan perintah resmi dan peringatan dari para atasannya, Sano mencurigai kematian keduanya bukan sekadar tragedi—mereka pasti telah dibunuh. Mempertaruhkan nama baik keluarga dan nyawanya sendiri, Sano berusaha menemukan sang pembunuh. Dia bertekad mencari jawaban dari misteri itu.

Monday, July 19, 2010

[Movie] My Name is Khan

Akhirnya, film ini gue tonton juga. Gue pernah dikasih dvd My Name is Khan sama temen gue, udah lama banget. Tapi, gak sempet-sempet gue tonton. Dari hasil berkunjung ke beberapa blog, katanya film ini bagus. Temen gue tanya, "Ada nari-narinya gak?" Gue bilang, rasanya gak ada, karena ini filmnya rada serius dan lebih ke Hollywood dibanding Bollywood.

Dan, kemarin, kakak gue beli DVD-nya juga. Sambil bungkus kado-kado buat keponakan gue, gue nonton film ini.

Ceritanya berlatar belakang soal rasisme di Amerika setelah peristiwa 9/11. Rizwan Khan (Shahrukh Khan), warga India Muslim yang tinggal di San Fransisco. Ia mengidap sindrom Asperger. Kepolosannya, keluguannya, membuat Mandira (Kajol) jatuh cinta dan akhirnya mereka menikah, meskipun berbeda keyakinan. Mereka hidup bahagia dan bersahabat dengan tetangga mereka yang orang asli Amerika.

Tapi, peristiwa 9/11 mengubah segalanya, usaha mereka mandeg, belum lagi perlakuan yang diterima anak mereka, Shameer, hingga harus mengorbankan nyawanya.

Mandira menuntut Rizwan untuk mencari presiden Amerika, dan bilang, "My name is Khan, and I am not a terrorist," biar anak mereka tidak mati sia-sia dan dicap sebagai anak teroris.

Mulailah perjalanan Rizwan mencari Presiden Amerika Serikat, sebuah usaha yang tentu saja gak gampang.

Endingnya menurut gue terlalu klise dan 'mudah'. Tapi, secara keseluruhan film ini bagus banget. Bintang 4,5, deh... Gambarnya indah, gue ikutan terbawa 'emosi' kalo ngeliat ekspresi Rizwan yang polos, tapi bisa melakukan tindakan yang tak terduga-duga.

Highly recommended...

Thursday, July 15, 2010

Now Reading: Baby Proof

Baby Proof
Emily Giffin @ 2006
St. Martin's Griffin - 2007
348 hal.

First comes love. Then comes marriage. Then comes....a baby carriage? Isnt that what all women want?

Not so for Claudia Parr. And just as she gives up on finding a man who feels the same way, she meets warm, wonderful Ben. Things seem too good to be true when they fall in love and agree to buck tradition with a satisfying, child-free marriage. Then the unexpected occurs: one of them has a change of heart. One of them wants children after all.

This is the witty, heartfelt story about what happens to the perfect couple when they suddenly want different things. Its about feeling that your life is set and then realizing that nothing is as you thought it was- and that there is no possible compromise. Its about deciding what is most important in life, and taking chances to get it. But most of all, its about the things we will do- and wont do- for love.

Tuesday, July 13, 2010

It's a New Day


We Heart It

A New Day Has Come
by Celine Dion

A new day has...come

I was waiting for so long
For a miracle to come
Everyone told me to be strong
Hold on and don't shed a tear

Through the darkness and good times
I knew I'd make it through
And the world thought I had it all
But I was waiting for you

Hush, love

I see a light in the sky
Oh, it's almost blinding me
I can't believe
I've been touched by an angel with love
Let the rain come down and wash away my tears
Let it fill my soul and drown my fears
Let it shatter the walls for a new, new sun
A new day has...come

Where it was dark now there's light
Where there was pain now there's joy
Where there was weakness, I found my strength
All in the eyes of a boy

Hush, love

I see a light in the sky
Oh, it's almost blinding me
I can't believe
I've been touched by an angel with love
Let the rain come down and wash away my tears
Let it fill my soul and drown my fears
Let it shatter the walls for a new, new sun
A new day has...come

A new day has...come
Ohhh, a light... OOh



Monday, July 12, 2010

Paul vs Mani

Mani si Kakaktua

versus

Paul si Gurita



And the Winner is..... Paul!!!


Friday, July 9, 2010

Noodle for Dinner... Noodle for Lunch...


I had this for dinner last night


and I had
this for lunch today


and last but not least... of course...
Pangsit Goreng


It's Timmy Time!!!



Ini adalah favoritnya Mika (sekarang) kalo lagi nonton Playhouse Disney - Timmy Time. Semalem gue ikutan nonton, dan gue jadi ikutan cekikikan bareng Mika. Dan kalo gue tanya bahasa Inggris-nya Domba, Mika bilang, "Timmy Time... Yang kaya' di tv".

Kalo lagi nonton bareng Mika, gue juga ikutan seneng ngeliat kartun-kartun yang lucu-lucu. Liat ada Dibo the Gift Dragon, atau Pocoyo yang simple banget. Kalo Mickey Mouse Club House atau My Friends, Tiger and Pooh, masih agak terlalu 'rumit' buat Mika. Little Einstein, Mika seneng kalo ngeliat bagian rocket-nya mau terbang aja. Mika akan bilang, "Tuh dia, locket melah-nya!"

Wednesday, July 7, 2010

The Love is All Around...


Gejolak Cinta
by Shandy Sandoro feat. Indah Dewi Pertiwi


berawal dari sebuah kata jiwa yang kurasa
mentari sinari hati kupasrah tak berontak

mungkinkah ini yang namanya gejolak cinta
yang sedang mencoba buramkan dunia nyata
mungkinkah ini yang namanya kuasa Tuhan
yang sering kali terlupakan oleh manusia

ku tak berdaya

oh betapa indahnya
semua yang kurasa di lubuk jiwa
duniaku harum teriasi
menghapuskan segala emosi


Now Reading: The Leap

The Leap
Jonathan Stroud @ 2001
Hyperion/Miramax Books - 2004
233 hal.

After her best friend, Max, drowns, Charlie Fletcher is overwhelmed with shock and grief. When she attempts to explain what happened that day at the Mill Pond, no one believes her. The doctors and her mother think she may be hallucinating, or worse -- crazy. Even her sympathetic brother can’t understand what is happening to her.

Charlie nearly died trying to save Max and as an aftermath to this this terrifying experience, Charlie begins to have incredibly vivid dreams, where she sees Max walking far in the distance in a strange land. She tries to catch up, but she can never reach him. Sleep soon becomes her only passion. But one night, after waking up from a dream with cuts and bruises, she realizes that her nighttime excursions are real. She alone has the power to hunt for Max. And she knows he’s out there somewhere. To save him, she’ll follow his trail wherever it goes -- even beyond the limits of this world.

Jonathan Stroud is the author of the New York Times best-seller The Amulet of Samarkand: Book One of the Bartimaeus Trilogy. He lives with his family in England.

Tuesday, July 6, 2010

Right?


Again... from We Heart It

I want this....

Silhouette Portrait Painting




















In Memoriam: AT Mahmud

Ambilkan Bulan
by AT Mahmud


Ambilkan bulan, Bu
Ambilkan bulan, Bu
Yang s'lalu bersinar
Di langit...

Di langit
Bulan benderang
Cahyanya
Sampai ke bintang

Ambilkan bulan, Bu
Untuk menemani
Tidurku yang lelap
Di malam gelap


Ini adalah salah satu lagu yang sering gue nyanyiin kalo nemenin Mika bobo'. Gue sering tanya ke Mika, "Mau mama nyanyiin lagu apa?" Mika bilang, "Lagu 'Ambilkan Bulan'". Terus, kalo gue lagi nyanyi, tangannya Mika suka gerak kiri-kanan, abis itu, dia tepuk tangan deh...