Monday, July 19, 2010

[Movie] My Name is Khan

Akhirnya, film ini gue tonton juga. Gue pernah dikasih dvd My Name is Khan sama temen gue, udah lama banget. Tapi, gak sempet-sempet gue tonton. Dari hasil berkunjung ke beberapa blog, katanya film ini bagus. Temen gue tanya, "Ada nari-narinya gak?" Gue bilang, rasanya gak ada, karena ini filmnya rada serius dan lebih ke Hollywood dibanding Bollywood.

Dan, kemarin, kakak gue beli DVD-nya juga. Sambil bungkus kado-kado buat keponakan gue, gue nonton film ini.

Ceritanya berlatar belakang soal rasisme di Amerika setelah peristiwa 9/11. Rizwan Khan (Shahrukh Khan), warga India Muslim yang tinggal di San Fransisco. Ia mengidap sindrom Asperger. Kepolosannya, keluguannya, membuat Mandira (Kajol) jatuh cinta dan akhirnya mereka menikah, meskipun berbeda keyakinan. Mereka hidup bahagia dan bersahabat dengan tetangga mereka yang orang asli Amerika.

Tapi, peristiwa 9/11 mengubah segalanya, usaha mereka mandeg, belum lagi perlakuan yang diterima anak mereka, Shameer, hingga harus mengorbankan nyawanya.

Mandira menuntut Rizwan untuk mencari presiden Amerika, dan bilang, "My name is Khan, and I am not a terrorist," biar anak mereka tidak mati sia-sia dan dicap sebagai anak teroris.

Mulailah perjalanan Rizwan mencari Presiden Amerika Serikat, sebuah usaha yang tentu saja gak gampang.

Endingnya menurut gue terlalu klise dan 'mudah'. Tapi, secara keseluruhan film ini bagus banget. Bintang 4,5, deh... Gambarnya indah, gue ikutan terbawa 'emosi' kalo ngeliat ekspresi Rizwan yang polos, tapi bisa melakukan tindakan yang tak terduga-duga.

Highly recommended...

2 comments:

bahtiar said...

jadi pengen

ferina said...

buruan cari film-nya.