Friday, January 7, 2011

Now Reading: Angel's Cake

Angel's Cake
Gaile Parkin @ 2009
Ingrid Nimpoeno (Terj.)
Qanita - Cet. 1, Oktober 2010
452 Hal.

“Mengalir dan sangat menggugah ... memotret wanita-wanita perkasa yang bertahan dari kebrutalan perang Rwanda. Wanita-wanita yang melambangkan harapan untuk masa depan.” —The Independent

“Rwanda telah mengalami hal sangat, sangat, sangat buruk. Banyak hati dipenuhi rasa sakit, banyak mata melihat hal mengerikan. Tetapi banyak di antara hati itu kini mulai berani berharap; dan banyak mata mulai memandang ke masa depan. Kehidupan berlanjut, setiap hari ....”

Angel Tungaraza mungkin sudah gila. Bersama suami dan anak-anaknya, dia memutuskan pindah ke Rwanda yang baru tercabik perang. Apalagi dia membuka bisnis kue. Angel yakin, Rwanda akan bangkit karena orang-orangnya yang kuat. Melalui kue-kue manis yang sederhana, Angel menyajikan warna-warni kehidupan dan asa.

Angel selalu mendengarkan dengan saksama cerita para pelanggannya, dan berupaya mewujudkan keinginan terdalam mereka lewat kue-kuenya. Kue-kue penyembuh luka. Luka Dieudonné yang mencari sisa keluarganya hingga setengah dunia, luka Linda, wanita Inggris yang lari dari pernikahannya. Namun, di balik semua keceriaan dan kebesaran jiwanya, Angel ternyata menyembunyikan lukanya sendiri. Luka rasa bersalah yang diakibatkan oleh kematian sang anak—kematian yang selalu disangkalnya. Bagaimanakah Angel akan memulihkan luka yang menggores jauh ke dalam hatinya itu?

“Novel tentang hidup di negara yang berusaha pulih dari kengerian luar biasa.

Angel Tungaraza jelas akan memesona pembaca.” —Bookseller

Novel debut langka yang memesona kita dengan kisah yang memukau tentang kemanusiaan... membawa kita ke tempat-tempat baru dan kehidupan-kehidupan yang tak terbayangkan. —Random House

2 comments:

Tjut Riana said...

beli buku ini karena suka covernya, semoga isi bukunya seindah covernya...:)

ferina said...

@Riana: kalo aku sih, suka sama isinya. manis... semanis cover-nya..