Monday, March 28, 2011

Weekend tanpa ke Mall (1): Taman Suropati & Museum Satria Mandala

Minggu ini, kita menjalankan program ‘weekend tanpa mall’. Dari hasil browsing di liburananak.com, akhirnya, diputuskan untuk bermain-main di Taman Suropati. Kebetulan, Darrell dan Queency lagi nginep di rumah, jadi pasti akan lebih seru kalo rame-rame. Dan bener aja, mulai dari masuk mobil, udah heboh.

Pertama kita sarapan dulu di bubur ayam di sebelah SD-nya Obama. Makan di mobil. Terus, nyari parkir dulu, karena di deket Taman Suropati gak bisa parkir. Kita malah parkir deket Taman Menteng, jadinya jalan lumayan jauh. Untuk anak-anak kecil itu lagi pada excited, jadi gak rewel diajak jalan jauh. Cuaca juga mendukung. Gak panas, dan enak buat main-main di taman.

Sampai di Taman Suropati, langsung pada ‘ngacir’. Seneng banget ngeliat air mancur, terus ngejer-ngejer burung merpati yang gendut-gendut. Kalo pada cape’ tinggal duduk di rumput. Banyak yang main sepeda, dan main bola. Mika sama Darrell nemu bola nganggur, entah punya siapa. Ya udah, dimainin aja deh sama mereka berdua.

Sebenernya, salah satu tujuan kita ke sini, pengen ngeliat orang-orang yang main biola, karena katanya ada yang namanya ‘Taman Suropati Chamber’. Tapi, ditunggu-tunggu, koq gak mulai-mulai. Meskipun emang pada berdatangan satu per satu yang bawa biola. Tapi, mereka pada asyik latihan sendiri-sendiri. Mika sempet ngedeketin satu bapak-bapak yang lagi main biola. Ya udah, karena kelamaan gak mulai-mulai, dan tampaknya udah pada bosen, kita pun bergerak dari Taman Suropati.

Baru jam 10.30, belum waktunya makan siang. Kita pun memutuskan untuk ke Museum Satria Mandala. Tentu aja, Mika langsung seneng banget waktu dikasih tau mau ke tempat yang ada pesawatnya. Karena udah sering lewat di depan Satria Mandala, tapi belum pernahmampir. Sementara Darrell yang udah pernah, langsung bilang, “Nanti Darrell kasih liat Satria Mandala ya, Kak.”

Tapi… aduh, sampai Satria Mandala, panas banget. Mama-nya mulai il-feel, tapi Mika dan Darrell tetap heboh. Langsung lari-lari muterin pesawat satu-satu. Anak dua ini, pada susah-susah banget mau difoto. Sering hasilnya, hanya tampak belakang kepala-kepala ‘gundul’. Soalnya susah banget disuruh diem sebentar aja.

Abis liat pesawat yang di depan, liat pesawat-pesawat yang di belakang. Mika lari-lari sendiri ngeliat pesawat satu per satu. Dan seneng banget waktu ngeliat helicopter dan pesawat ‘yang ada giginya’, “Seperti di buku,” kata Mika. Karena panas, jadi gak lama-lama di sini.

Lagipula udah waktunya makan. Di mobil, Mika udah ngantuk dan bolak-balik minta susu. Akhirnya, kita makan di Mie Ceker di Barito. Ternyata, biar udah cape’, di Mie Ceker ini, Mika dan Darrell juga sibuk sendiri. Udah berasa kaya’ di rumah aja. Mindah-mindahin kursi, ngoceh-ngoceh. Untung gak terlalu rame, tapi gue jadi gak ‘konsen’ makannya. Makan siang ditutup dengan dessert Caramelized Cashew nut ice cream yang manis banget.

Dalam perjalanan pulang, semua pada teler. Tapi… tetap aja, malemnya pada main dengan heboh lagi…

No comments: