Friday, October 25, 2013

Peragaan Manasik Haji




Sebagai murid TK B, salah satu program di sekolah adalah ikut peragaan Manasik Haji. Gak tanggung-tanggung, tempatnya adalah di Mesjid Al Azhar Pusat, barengan sama anak-anak sekolah Al Azhar dari berbagai tempat yang satu yayasan.


Mika ikut berangkat bareng temen-temennya naik bis. Karena orang tua gak akan bisa ikutan masuk, gue milih pulang dulu, dan jemput langsung di Mesjid Al Azhar.


Jam 10an berangkat dari rumah, sampai Mesjid Al Azhar, giliran Al Azhar 20 udah selesai. Anak-anak lagi pada makan di tenda. Untung tenda Mika deket sama pager, jadinya gue bisa liat dari luar pager. 



Sampai di mobil, Mika seru cerita gimana proses Manasik Haji-nya. Lengkap dengan sa’i terus diakhiri dengan ‘potong rambut’. Bahkan besoknya, Mika juga dapet bingkisan souvenir/oleh-oleh haji yang isinya sebotol kecil air zam-zam, kurma dan kacang Arab.

No comments: