Tuesday, November 20, 2012

The ‘Londo’ Project


via Getty Images

 Untuk term 2 ini, di sekolah, Mika belajar tentang negara. Mika kebagian negara Belanda. Kelas yang lain ada Inggris dan India (fiuh.. untuk bukan dapet India). Jadi, setiap anak diminta untuk bawa benda-benda yang berhubungan dengan negara Belanda, yah, bisa bendera, kincir angin, atau apa aja yang menunjukkan identitas negara itu.

Diperiksa-periksa, di rumah ada kartu pos, ada boneka tapi dari keramik. Kalo dibawa ke sekolah, terus diliat-liat sama anak-anak kecil ini, wah, riskan banget… takut pecah. Untung mama inget, punya boneka perempuan pake baju Belanda. Langsung deh dicari sama mama dan dicuci. 



Ternyata, kakak gue punya ide untuk bikin padang rumput, dengan kincir anginnya plus bunga tulip.

Jadilah weekend kemarin, gue ke rumah kakak gue dan ngerjain ‘project’ ini. Yah, kan tau deh, tangan gue ini gak ‘luwes’ banget untuk berbagai prakarya. Jadi, kakak gue yang bagian merancang, gue tinggal gunting-gunting kincir angin dan bikin badannya, plus tempel-tempel.

Si mbak Siti, mbak-nya Mika, kebagian bikin bunga tulip warna-warni. Gak ketinggalan, kakak gue juga bikin domba-domba kecil dari kapas.




Hasilnya… wah… jadi cerah-ceria dan Mika seneng banget.


*pssttt.. waktu hasil karya ini dibawa ke sekolah kemarin, katanya temen-temennya Mika pada bilang “keren….” Hehehe… thanks to my sister J

Tuesday, November 13, 2012

The Diary Project



Weekend ini, iseng-iseng gue dapet ide untuk bikin ‘diary’-nya Mika. Yah, kali-kali aja, ntar kalo udah gede, Mika baca-baca ini dan inget hari-harinya bersama gue… hiks.. *mellow mode*

Kebetulan, Mika dan gue baru aja pulang dari Family Gathering kantor gue di Bogor, jadi ada deh cerita yang bisa ditulis. Gue tanya ke Mika, di Bogor ngapain aja, dan gue tulis berdasarkan apa yang Mika bilang. Mulai dari berenang di The Jungle, kamar hotel yang TV-nya ada dua, pemandang kamar yang menghadap proyek, main bola dan lain-lain.





 
Bahkan, kemarin Mika cerita dia di sekolah ngapain dan gue tulis deh. Emang gak berdasarkan urutan, tapi berdasarkan apa yang Mika inget aja.

Hehehe.. tapi emang dasar gue ini gak terlalu ‘kreatif’ atau ‘crafty’, jadinya, hiasan di buku ini sama sekali gak ‘berseni’, apalagi gue gak bisa gambar. Jadilah gambar-gambar atau tempelannya bener-bener seadanya. Bahkan kalo gambar gue ‘jelek’, gue harus rela gambar itu dicoret-coret sama Mika dan dikasih tanda silang. Katanya, “Gak bagus… “ Huhuhu…






Tapi, Mika juga tertarik untuk ikut gambar-gambar di buku ini. Misalnya gambar truk tanah, atau akuarium atau kincir angin (ini setelah Mika belajar tentang negara Belanda di sekolahnya).





Buat gue, seru aja bikin buku kaya’ begini. Dan lebih seru lagi karena Mika mau ikut ‘berperan serta’

How time flies....

Kelompok Bermain - 2011


TK A - 2012