Monday, October 28, 2013

Friday, October 25, 2013

Peragaan Manasik Haji




Sebagai murid TK B, salah satu program di sekolah adalah ikut peragaan Manasik Haji. Gak tanggung-tanggung, tempatnya adalah di Mesjid Al Azhar Pusat, barengan sama anak-anak sekolah Al Azhar dari berbagai tempat yang satu yayasan.


Mika ikut berangkat bareng temen-temennya naik bis. Karena orang tua gak akan bisa ikutan masuk, gue milih pulang dulu, dan jemput langsung di Mesjid Al Azhar.


Jam 10an berangkat dari rumah, sampai Mesjid Al Azhar, giliran Al Azhar 20 udah selesai. Anak-anak lagi pada makan di tenda. Untung tenda Mika deket sama pager, jadinya gue bisa liat dari luar pager. 



Sampai di mobil, Mika seru cerita gimana proses Manasik Haji-nya. Lengkap dengan sa’i terus diakhiri dengan ‘potong rambut’. Bahkan besoknya, Mika juga dapet bingkisan souvenir/oleh-oleh haji yang isinya sebotol kecil air zam-zam, kurma dan kacang Arab.

Day 1: City Tour




7 September 2013

Alhamdulillah, tahun ini, kantor gue ngadain acara employee gathering ke Singapura. Senang? Pastilah… setelah tahun lalu ‘hanya’ ke Bogor, tahun ini kita bisa ke luar negeri. Ya, gue doakan, deh, semoga kantor gue ini semakin makmur, dan gak lupa sama para ‘rakyat’nya.. hehehe.

Persiapan udah heboh sejak sebulan. Terutama untuk Mika. Seperti biasa kalo mau jalan-jalan, gue udah cerita ke Mika dari jauh-jauh hari sebelumnya. Bahkan gue tunjukkin peta dan gambar tempat-tempat yang akan kita datangi nantinya.

Kalo temen-temen kantor akan pulang pas tanggal 9 September, gue dan Mika masih lanjut sampai tanggal 12, bareng sama adek gue dan mama, papa.

Berangkat dari rumah menuju bandara jam 5 pagi, setelah sholat subuh. Waktu malam sebelum berangkat gue pulang ke rumah, gue liat kamar udah gelap, ternyata Mika udah siap tidur, katanya, karena besok mau bangun pagi-pagi gelap, makanya mau tidur cepet. Untung pas pagi, Mika gak susah buat dibangunin.

Excited di bandara, ketemu sama temen-temen gue. Dan di pesawat pun, Mika tetap ceria dan ngoceh-ngoceh.

Apalagi pas sampai Changi Airport, yang bersih, sejuk dan nyaman itu, Mika langsung pengen duduk-duduk di karpetnya, Mika bilang, “Kita sekarang udah di Singapur ya?”

Setelah urus-urusan imigrasi selesai, kita naik bis menuju tempat makan. Resto Indonesia, namanya Kartika Desa. Letaknya Changi City Point. Waktu gue masuk, dan ngeliat ke hall di bawah, waduh… lagi ada bazaar buku murah. Ngeliat dari atas 3 for S$10… wakkk… rasanya pengen bilang ke tour leader-nya, boleh gak gue gak usah makan aja. Kaya’nya gak rugi-rugi amat kalo gue gak ikutan lunch… toh, masakan Indonesia ini… hehehe..

Ya begini nih, kalo berasa gak pernah puas… udah dibayarin masih aja protes… Soalnya, kalo pengen nurutin selera gue, ya harusnya, jangan diajak ke resto Indonesia lagi dong. Menu yang disajikan, gado-gado, tahu telor, rendang, ikan asin, sayur asem. Ya, rasanya sih, enak.. tapi, cenderung biasa untuk gue yang ‘pecinta’ sayur asem buatan rumah sendiri. Udah gitu, keluarnya satu-per-satu. Udah abis, gado-gado, baru keluar tuh si tahu telor, dan diakhiri dengan sayur asem. Kasian Mika yang akhirnya cuma bisa makan nasi putih. Karena masakannya cenderung pedes.


Makan siang beres… kita diajak city tour. Ke Merlion Park. Akhirnya, kesampain foto deket si Merlion ini dari deket. Hehehe… sekalian ngeliat pemandangan Marina Bay Sands dan Esplande. Sayangnya, Mika udah rada cape’, jadinya, cukup sekali foto, abis itu, Mika udah gak terlalu mood.

Terus, kita sempat diajak ke toko souvenir dan toko cokelat, sebelum akhirnya check in di Concorde Hotel.

Masuk kamar, Mika langsung bilang, “Wahhh.. kamarnya enak banget….! Hehehe, Mika langsung santai-santai dan istirahat di tempat tidur. Sementara gue juga siap-siap, untuk acara makan malam.

Satu kejadian yang menyebalkan di sore itu adalah ‘tewas’nya BB gue. Entah, kenapa re-start melulu, tapi gak mau nyala. Ya, sudahlah, akhirnya kurang ‘eksis’ deh gue. Dan bingung, gimana cara menghubungi adek gue besok pas kita janjian di Universal Studio.



Kita makan malam di Siloso Beach, Sentosa. Di bis, Mika sempet tidur. Pas bangun, Mika seneng bisa main-main pasir.

Di acara dinner ini, Mika jadi juara 1 di games-nya anak-anak. Seneng banget dong… Mika bilang, “Katanya Mika paling kecil, tapi paling jago” dan ini diceritain berulang-ulang ke mama dan papa. Kaya’nya Mika bangga banget bisa dapet juara 1, dapet hadiah 4 lembar voucher gramedia (uhuk… mama boleh minta satu lembar gak, sayang?), plus cokelat.


Balik lagi ke hotel jam 9, beres-beres dan segera tidur.

Thursday, October 17, 2013

Now Reading: Bunheads

Bunheads
Poppy, October 2012
300 pages




In a crowd of beautiful ballet dancers, how can one girl stand out?

As a dancer with the ultra-prestigious Manhattan Ballet company, nineteen-year-old Hannah Ward juggles intense rehearsals, dazzling performances, and complicated backstage relationships. But when she meets a spontaneous and irresistibly cute musician named Jacob, her universe begins to change.

Until now, Hannah has happily followed the company's unofficial mantra, "Don't think, just dance." But as Jacob opens her eyes to the world beyond the theater, Hannah must decide whether to compete against the other "bunheads" for a star soloist spot or to strike out on her own.

Friday, October 11, 2013

Oh.. Hello, Weekend...

via Pinterest

... nice to see you again.. :)

menyenangkan bertemu weekend lagi, bisa istirahat,  bisa main sama Mika.. bisa santai-santai. Hehehe.. kemarin Mika bilang, "Rasanya Mika udah lama gak jalan-jalan..."

Iya, sih, semenjak pulang berlibur kemarin, weekend rada sibuk, ada acara family day Al Azhar, terus Mika ikut peragaan Manasik Haji, terus juga banyakkan di rumah. Jadi mungkin, besok acara keluar rumah deh... nge-mall maksudnya...


Rencana juga pengen nyelesain buku ini, typical novel-novel Jepang, cenderung 'sepi' dengan tokoh yang kaya'nya banyak bengong.. semoga berhasil menyelesaikannya deh. Ini pertama kali gue baca yang namanya J-Lit.

Sayang, hari senin, kantor gue gak ikutan cuti  bersama. Jadinya, 'terpaksa' kerja juga sebelum libur lagi di hari Selasa.

May the next weekend will be much better...
 




Wednesday, October 9, 2013

Chicken Salad



Had this for lunch today...

Well, mencoba makan yang lebih sehat. Meskipun masih dengan mayonnaise  yang 'berlimpah' plus masih harus pakai daging-dagingan biar lebih semangat makannya. Moga-moga, pelan-pelan bisa dikurangi mayonnaise dan dagingnya.

Tuesday, October 8, 2013

Family Day




Seperti tahun-tahun sebelumnya, KB/TK Islam Al Azhar 20 selalu ngadain acara Family Day, tempatnya masih sama di Taman Bunga Cibubur. Tahun ini, kostum untuk keluarga anak-anak TK B adalah nuansa kuning.

Pagi-pagi udah siap di Taman Bunga, sebelum acara inti, yaitu games, ada senam bersama dulu.Abis itu, ada acara melukis. Nah, ini udah disiapin Mika dari jauh-jauh hari, ya bawa cat air, kuas, ada kancing-kancing, kertas berwarna, terus gue juga sempet beli manik-manik dan rumput-rumputan.


Abis itu, baru kita main-main. Favorit Mika adalah lomba nangkep belut. Mika yang kadang suka ‘jijikan’ ini, malah semangat banget untuk lomba ini. Dan, hasilnya juga selalu jadi paling banyak belut di embernya.




Terus ada lomba ngedandanin mamanya, lomba lari kanguru, apa lagi ya? Koq gue yang lupa… lomba-lomba yang sederhana, hadiahnya juga simple kaya’ pensil, penghapus, penggaris… tapi  tetap aja bikin Mika seneng, apalagi kalo jadi juara.

Sampai rumah, tentu aja, yang paling heboh cerita lomba nangkep belut!

Happy Tuesday!

Via Pinterest

Oooppsss....

via Pinterest

Ooopsss... I missed September.... hihihi.. as always, alasannya, s-i-b-u-k, jadi gak sempet bikin posting di blog ini. Padahal, banyak banget yang mau ditulis di sini. Jadi.. ya gak pa-pa deh, kalo ceritanya di posting, tapi udah rada 'basi'. :)