Monday, April 13, 2009

When choosing a book…

Kadang-kadang, dalam hal pemilihan buku, apa yang dibaca orang sering ikut mempengaruhi gue. Contohnya aja waktu gue tiba-tiba tertarik pengen baca ‘Honeymoon with my Brother’. Gue itu amat sangat jarang tertarik untuk baca yang namanya buku non-fiksi, memoar. Karena menurut gue, suka jadi membosankan. Makanya waktu buku ini terbit terjemahannya, dan banyak yang bilang buku ini bagus, gue masih blom tergerak.

Tapi… waktu di blog ini bilang buku ini bagus, entah kenapa, gue jadi gak sabaran pengen baca juga. Bahkan gue nyaris memesan signed copy-nya!! Hehehe… blog ini emang sering banget mempengaruhi gue buat baca sebuah buku. Waktu gue masih lumayan aktif di bookmooch.com, gue sering me-mooch buku-buku berdasarkan blog-nya mbak Alaaya ini (meskipun gue gak kenal juga sih sama beliau).

Waktu di Gramedia PIM, gue masih sedikit ragu-ragu… takutnya buku ini hanya gue baca sebentar lalu gue tinggalin karena bosen. Makanya, gue sempet baca sekilas buku yang udah kebuka sampul plastiknya, demi untuk lebih meyakinkan gue kalo buku ini emang bagus.

Dan, waktu weekend panjang kemarin, gue juga nyari buku yang ringan buat dibaca pas liburan. Gue ingetlah buku Glam Girls di blognya Mina. Meskipun gue bisa nebak-nebak apa isi buku ini, toh, gue beli juga buku ini, dua seri sekaligus. Buku yang juicy, yang kriuk… lumayan pas buat santai-santai…

Bahkan, gara-gara baca Glam Girls - si Adrianna kan nge-fans sama Phillip Roth, gue juga jadi pengen tahu siapa Phillip Roth itu. Bukunya apa aja… bagus gak… hmmm.. tapi kaya’nya blom ada yang diterjemahin ya?

No comments: