Monday, July 2, 2012

Si Kobi



Seperti sekolah-sekolah lainnya, menjelang akhir tahun ajaran pasti sibuk dengan acara jalan-jalan, acara pentas sampai acara perpisahan lainnya. Nah, Mika pun gak ketinggalan. Meskipun baru mau ‘lulus’ dari Kelompok Bermain, Mika juga sibuk latihan untuk pentas akhir tahunnya.

Mika kebagian peran sebagai si Kobi, si Koboi Kecil. Sebelum latihan-latihan gabungan dimulai, Mika sempat ikut take vocal di studio di daerah Bekasi. Hihihi.. mau norak dikit nih, ternyata, hanya 3 anak dari Kelompok Bermain yang terpilih sebagai pemeran utama dan hanya Mika yang ikut jadi pengisi suara. Operet Kelompok Bermain digabung sama anak-anak dari kelas TK A.

Karena peran Mika lebih banyak dibandingkan teman-temannya yang lain, Mika jadi harus ikutan latihan gabung bareng kakak-kakak TK A itu. Tapi,  berhubung gak ada teman-teman dari KB, Mika jadi suka ngambek kalo mau latihan. Kalo mau sekolah, dia selalu bilang, “Hari ini Mika gak usah sekolah ya, Mama.” Kalo sampe sekolah, pake acara nangis dulu. Bahkan sampai hari H, sampai di depan pintu gedung Sasono Langen Budoyo, Mika masih sempat bilang, “Mika gak mau jadi apa-apa. Mika gak mau jadi si Kobi.”

Sampai di ruang ganti, Mika juga masih nempel-nempel aja. Baru begitu teman-temannya dateng, Mika pun mulai rada ceria. Dan, gue pun harus segera ‘menyingkir’ dari ruang ganti.

Sayangnya, kita gak boleh foto-foto selama pertunjukkan. Jadi harus duduk rapi di bangku masing-masing.

Ceritanya Mika ini jadi koboi yang menyelamatkan saudagar dari tawanan sebuah suku di hutan. Di antara anak-anak yang badannya lebih besar, Mika jadi mungil sendiri. Salah satu kalimat yang paling gue inget, “Jika kamu dalam kesulitan, hubungi Kobi di no telepon nine-one-one atau sembilan-satu-satu!”

Dan, Alhamdulillah, sampai bagian Mika selesai, semua lancar dan keliatan kalo dia happy-happy aja di atas panggung.

Yah, gak boleh foto dari depan panggung dan orang tua dari Kelompok Bermain juga kebagian tempat duduk di samping panggung, jadinya gak ada foto yang jelas.

1 comment:

Tjut Riana said...

wuahhhhh..mika, so cute...*gemes* :D