Monday, May 20, 2013

Fun Weekend (Day 1)



Udah lama banget pengen ngajak Mika jalan-jalan ke Taman Safari di Puncak. Tapi yah, ada aja yang bikin rencana ini jadi tertunda. Ya, yang males ke Puncak-nya karena macet, pengen pergi rame-rame tapi jadwalnya pada gak pas semua, atau pas pengen pergi tapi lagi musim hujan… dan macem-macem. Dan, Alhamdulillah, rencana itu akhirnya terwujud tahun ini. Sengaja dipilih berangkat pas hari Jum’at, orang-orang masih pada kerja dan sekolah jadi jalan ke arah Puncak belum macet. Mika pun masih sempat ke sekolah dulu dan kita langsung berangkat setelah Mika pulang sekolah.

Untuk makan siang, kita mampir dulu ke Ah Poong di Sentul. Tempat makan yang kaya’nya lagi happening (terutama di kalangan ibu-ibu… ada tempat baru untuk arisan.. hehehe). Tapi, wuih… cuaca panas banget…. Tips nih, kalo mau ke sini, rasanya lebih pas kalo sore-sore. Gak terlalu terik dan masih bisa lihat-lihat pemandangan di sekitar. Karena masih hari kerja, jadi di Ah Poong sendiri juga gak terlalu ramai.

Makanannya yang ada lebih banyak yang tradisional, atau kalau pun menu asing, ada dari Thailand atau Singapura. Ada kedai kecil kalo pengen Takoyaki. Sistem pembayaran pakai kartu  - seperti di Eat & Eat. Siang itu, gue pesen Nasi Bakar Ayam – menurut gue sih porsinya pas dan rasanya juga enak (well, I am not a food reviewer, so my comment will always be ‘enak’ or ‘kurang enak’). Mama pesen gudeg, Maya pesen Roti Cane (kurang nendang katanya, kari-nya kurang kentel), Papa pesen Soto Mie, dan si Mbak kepengen gado-gado.



Sambil milih-milih menu, gue ajak Mika jalan-jalan ke Eco Park-nya. Di sana ada patung robot yang tinggi banget, ada ‘taman pintar’-nya juga.

Sungai yang katanya ada ‘pasar terapung’nya itu sepi-sepi aja. Mungkin karena panas, jadi pada males untuk naik perahu.

Setelah makan, kita langsung berangkat menuju Puncak – menuju Royal Safari Garden, tempat kita nginep. Sampai hotel, Mika langsung heboh, main di kamar. Kaya’nya excited banget dengan liburannya ini.

Beres-beres, terus kita jalan-jalan di dalam tempat kita menginap ini. Ternyata luas juga. Di dalam hotel ini aja, ada Reptile Island – ada beberapa ular-ular kecil di dalam kaca. Tempatnya memang di tengah-tengah kolam/danau kecil. Lalu, ada taman burungnya juga – yang menurut gue, koleksinya lumayan lengkap – ada blue macaw dan black swan, tempat main anak-anak, foto sama kuda atau gajah. Ada mini golf, lapangan basket, badminton, dll. 



Bahkan di restoran-nya, waktu kita sarapan besoknya, ada leopard sedang ‘bersantai’ di dalam kandang kaca.


Ada juga tempat mancing, dan Mika sempet mancing dapet 2 ekor ikan kecil-kecil. Tapi, karena bosen dan gak sabar, acara mancing yang harusnya 1 jam itu, ditinggalin sama Mika... hehehe.. dia lebih milih main di splash waterpark. . 


Meskipun tempat main air ini kecil, tapi bikin Mika dan anak-anak kecil lainnya heboh

 

Makan malam hari pertama ini, sempet bikin bingung. Karena di deket hotel ternyata gak banyak pilihan. Untung ketemu rumah makan Bumi Nini. Duduk di dalam saung, kita pesan menu untuk paket berempat. Menu-nya sih sederhana aja, tapi, ternyata enak. Nasi liwet, plus ayam goreng, ikan peda, dan sambal lalap. Kalau siang, mungkin bakal lebih heboh lagi kita makannya.

Kembali ke hotel, dan hujan lebat. Lumayan dingin, meskipun kamarnya gak pakai AC.

No comments: