Friday, June 7, 2013

Fun Weekend (Day 2)


Tujuan utama hari ini adalah ke Taman Safari Indonesia. Setelah sarapan, kita langsung berangkat ke Taman Safari. Biar selesai dari sana gak terlalu siang, dan gak keburu kena yang satu jalur dari Jakarta. Tiket untuk dewasa @Rp.140,000; anak-anak @Rp. 130,000 dan untuk mobil Rp. 15,000. Karena kita nginep di Royal Safari Garden, kita hanya bayar Rp. 110,000 untuk satu orang dewasa.

Di sepanjang jalan menuju Taman Safari penuh orang yang jual wortel, untuk kasih makan ke binatang-binatang selama kita muter di dalamnya (ehmm… sebenernya gak boleh sih, tapi beli juga).

Di awal, begitu masuk… mungkin binatangnya belum seru untuk Mika. Jadinya dia masih lempeng-lempeng aja. Dan menurut gue juga… hmmm.. rada ‘ngebosenin’ ya. Terlalu  banyak binatang yang sama yang kita liat selama kita muter. Bolak-balik ketemu rusa, llama dan mmm.. apa tuh binatang yang tanduknya gede banget. Udah gitu, tiba-tiba Mika bilang, “Mika mau pipis.” Aduh… gimana bisa turun.. akhirnya… setelah dibujuk-bujuk, Mika mau pipis di botol…hehehe… tapi, mungkin gara-gara ‘stress’ itu juga, Mika jadi rada gak sabar dan bolak-balik bilang, “Koq kita gak keluar-keluar ya?”

Bahkan di tempat harimau atau singa pun, reaksinya biasa-biasa aja. Malah lebih seneng waktu ngasih makan ke kuda nil atau ngeliat si llama yang gak mau bergerak dari depan mobil kita.

O ya, kadang nih ya, ada mobil-mobil atau bis pariwisata yang nyebelin. Yang namanya muterin Taman Safari, apalagi di dalamnya ada anak kecil, pasti mobil akan bergerak pelan-pelan. Kadang berhenti sebentar buat ngasih makan binatang, atau antri nunggu si binatang lewat di depan mobil kita. Eh.. ada aja yang gak sabar, main klakson-klakson dan jalan rada ngebut. Bahkan di dalam area kandang singa dan harimau, yang kalo jalan juga harus pelan dan gak berisik, ada bis yang main klakson. Kalo tuh singa atau harimau itu kaget dan ngamuk, gimana coba?

Dan, ada beberapa kondisi binatang yang tampak ‘menyedihkan’.. seperti beruang. Yah, emang sih jangan bandingin kalo kita liat di channel macam National Geographic kali ya… tapi… ya tetap aja kasian liatnya.

Tapi, setelah selesai putaran itu, terus keluar, Mika langsung heboh lagi. Hmm.. gak betah di mobil aja ternyata. Pas ngeliat burung, kanguru atau hewan-hewan lain yang ada di dalam kaca, Mika oke-oke aja. Ngoceh dan becanda terus.




Bahkan jalan rada jauh menuju tempat penguin, Mika tetap semangat. Pas di tempat penguin, gue jadi inget film ‘Happy Feet’… jadi sedih, meskipun memang lucu ngeliatin para penguin ini.

Sebelum pulang, sempat liat Sea Lion Show dulu… dan lagi-lagi Mika sempat bosen nunggu pertunjukkannya dimulai. Hehehe.. ngeliat si singa laut itu berenang di kolam, koq gue juga jadi berasa pengen nyemplung…


Setelah dari Taman Safari, kita mau cari makan siang… bingung mau makan di mana, akhirnya sampai Cipanas…kita makan di Rumah Makan Cipanas Indah. Dulu sih, waktu masih suka pulang-pergi ke Bandung lewat Puncak, kita suka makan di sini.

Eh, pas pulang, sempat terjebak. Gak bisa turun. Untung gak terlalu lama, jadinya bisa turun satu arah yang ke arah Jakarta.

Malemnya, makan di kamar aja, istirahat dan santai-santai.

No comments: