Tuesday, May 19, 2009

Hadiah Kuis dari Serambi

Dapet buku 'My Life as a Fake' - Peter Carey dari Serambi. Hadiah hiburan ikutan quiz Bright Angel Time. Gak menang hadiah utama. Tapi, untung juga sih... soalnya udah keburu beli bukunya. Abis, setiap ikutan quiz, nyaris gak pernah beruntung, jadinya gak berharap menang.

Di dalem bungkusannya, ada 'bonus' sticker dan bookmark Angels and Demons. Bookmark-nya sih keren... tapi, sticker-nya koq, terkesan asal aja. Mengingatkan gue waktu jaman SMA, pas pelajaran 'prakarya' (??), kita disuruh bikin sticker sendiri, dan mirip beginilah jadinya.
=====
My Life as a Fake
Hidupku Sebagai Seorang Gadungan

Peter Carey


Mengambil latar di Australia, Malaysia, dan Indonesia, dalam novel ini Peter Carey mengisahkan petualangan seorang penyair terlunta Australia bernama Christopher Chubb dalam mencari putri semata wayangnya yang diculik oleh penyair gadungan yang ia “ciptakan” sendiri. Sang penculik mengaku dirinya adalah sosok aktual penyair imajiner ciptaan Chubb yang sesungguhnya tak pernah ada dan sengaja dibuatnya sebagai lelucon untuk mengelabui dan mempermalukan editor sebuah majalah sastra terkemuka.

Cerita penuh warna yang diilhami kisah nyata ini terasa menyentuh, sekaligus menawarkan perenungan melalui perjalanan hidup tokoh-tokohnya yang penuh liku.

"Menghibur habis tanpa henti."
Philip Hensher, The Times
Lincah, berapi-api, dan fantastis … Peter Carey adalah novelis terbaik Australia.
Blake Morrison, Guardian

No comments: