Friday, November 5, 2010

Bandung - Day 2

Bangun jam 5 lewat 15, wow.. cerah banget. Cocok banget untuk acara outdorr hari ini. Konon kabarnya, sih, EO-nya udah nyewa pawang hujan. Melihat matahari yang bersinar cerah, tampaknya sang pawang berhasil. Hehehe...

Sarapan dulu sebelum mulai activity hari ini. Duh, setiap lagi jalan-jalan, karena heboh, Mika jadi rada susah makan. Pagi ini, Mika makan dua telur ceplok. Katanya, "Mau plok-plok aja."

Setelah sarapan, gue anter Mika ke tempat Kids' Activity. Di sana, ada tempat main bolanya, ada perosotan. Mika seneng dong ngeliat tempat 'mandi bola'. Gue liat Mika udah 'mantep' di sana, baru gue tinggal menuju tempat aktivitas orang dewasa.


Pemanasan dulu, terus, dari instruksi yang dikasih, kita bakalan tracking. Hmmm.. ngeliat sepatu salah satu EO-nya, koq kotor banget. Sepertinya kita bakal ngelewatin medan yang 'berat'.

Gue termasuk di kelompok terakhir. Sebelum jalan, kita disuruh bikin sandwich dengan urutan isi yang udah ditentuin sama EO, baru deh, kita boleh menuju pos pertama. Ceritanya kita mau main 'treasure hunt', di mana di setiap pos, kita akan dikasih potongan petunjuk yang nantinya kalo disatuin akan jadi peta.

Oooo... ooo... ternyata kita melewati ladang dan jalan berlumpur. Karena abis ujan, otomatis jadi becek dan licin. Sempet beberapa kali kepleset dan rada susah mau jalan karena sepatu yang berat kena tanah.

Akhirnya, sampailah di pos pertama. Di sini kita main 'si buta, si bisu dan normal'. Yang bisu mengarahkan gaya, yang normal akan teriak ke si buta.



Baru aja mau jalan dari pos pertama, tiba-tiba hujan. Kata salah satu EO, kita diminta balik aja ke tempat awal. Udah jalan pulang, ada kelompok lain yang bilan, "Ah, maju aja yok, cuma hujan segini aja." Putar balik lagi. Baru beberapa langkah, tiba-tiba hujan makin lebat. Kita nyari tempat berteduh, di salah satu saung di pinggir ladang itu. Gak ada tanda-tanda akan reda. Jadi dengan cuek, kita berbasah-basahan kembali ke hotel.

Kalo yang lain, pada langsung nyebur ke kolam berenang. Gue milih jemput Mika aja. Pas gue sampe di tempat Mika, Mikanya juga baru selesai. Kaya'nya Mika seneng banget. Mika cerita, abis mewarnai botol.

Kita langsung balik ke kamar. Gue mandi, dan Mika juga bersih-bersih. Karena bajunya pada kena cat air. Terus, ke restoran lagi buat makan siang.

Abis makan siang, gue anter Mika ke kamar. Biar Mika tidur dan istriahat, karena malemnya akan ada acara lagi. Setelah itu, gue menuju tempat games lagi. Ada games masak sama fashion show. Gue 'ditodong' ikut lomba masak. hehehe... untuk berkelompok dan gue milih ikut kelompok yang ada suaminya temen gue yang emang jago masak.

Kita dikasih 10 detik untuk milih bahan yang akan dimasak. Semuanya dikumpulin jadi satu di dalam baskom. Langsung aja, kita berunding apa yang mau diambil. Mau masak apa? Dipikirin sambil jalan.. hehehe...

Pertama potong-potong bawang bombay. Gue sih bagian aduk-mengaduk wajan aja. Sementara bagian rasa, itu bagian suami temen gue. Semua dimasukin, ada bawang, susu, smoked beef, bakso, lalu gak ketinggalan oatmeal. Hah? Salah satu partner bilang, "Gue gak mau nyicip yang ini, semuanya campur aduk."


Akhirnya... voila... jadilah 'cream soup'... Si bule yang pertama nyicip, mengangguk-angguk sambil senyam-senyum. Terus salah satu partner juga bilang, "Enak nih.." Hmmm.. biar campur aduk, ternyata enak kan??? Kita berenam, langsung dengan pd bilang, "Pasti juara 1."

Terus ada lomba fashion show yang bikin ketawa sampe sakit perut.

Selesai lomba, balik ke kamar. Mika masih tidur. Gue juga istirahat sebentar. Mandi, terus siap-siap lagi. Acara malem dress code-nya batik.

Kumpul di lobby jam 6, naik bis menuju Maja House - yang tempatnya di sebelah Kampung Gajah.

Hmmm... dari segi tempat, untuk ruang tempat kita duduk sendiri gak terlalu besar. Jarak ke panggung jadi jauh. Udah gitu panggungnya di bawah (hmm.. bukan panggung dong, namanya ya?). Acara dibuka dengan permainan perkusi dari siapa gitu (lupa), terus ada KSP Band (?) dan pembagian door prize plus hadiah-hadiah games. Owww.. tentu saja, si 'cream soup campur aduk' itu jadi juara 1 cooking class! Kita berenam dapet hadiah peralatan masak-memasak (ada 6 jenis yang akan diundi tersendiri)

Karena udah 'jam malam'nya Mika, Mika jadi ngantuk. Mau tidur susah karena berisik. Akhirnya, Mika bisa tidur di salah satu kursi di pojok. Kita pulang jam 9 malem, ikut kloter pertama.

to be continued: Bandung - Day 3 - Last Day





No comments: