Monday, February 14, 2011

My Weekend

via it's marry ruffle

Weekend kali ini berlalu tanpa banyak aktivitas. Hari sabtu, ngajak Mika ke toko buah. Mika seneng banget kalo udah jalan ke toko buah. Dia akan duduk di dalam trolley, dan selalu pengen masukin buah ke dalam trolley-nya. Terus, kalo udah di kasir, Mika yang akan kasih barang-barang ke kasirnya.

Malemnya, nemenin Mika main, sambil gue menyortir majalah-majalah lama bareng adek gue. Nyisihin bagian resep-resep dan membundel sisanya.

Sampe mau tidur, Mika masih sibuk 'ngoceh'. Ya baca buku lah atau ngoceh apa aja.

Pas pagi-pagi, hari Minggu, Mika juga bangun duluan. Langsung minta cariin buku 'ayam'. Terus, ngoceh lagi, cerita apa yang dia liat di buku. Gue pegang kepalanya, koq rada anget. Tapi, Mika masih lumayan ceria.

Turun ke bawah, sarapan, Mika minta nasi plus telur plok-plok-plok. Makan lumayan lahap. Tapi, mulai agak lemes. Minta dipangku dan sandaran terus sama gue. Abis makan, Mika mandi. Nah, mulai deh, Mika makin lemes. Mainnya sambil tidur-tiduran aja dan mulai makin rewel. Makan siang hanya beberapa sendok, minum susunya juga sedikit.

Sore-sore juga masih lemes, panasnya turun naik, sempet keringetan. Sesekali ngoceh, tapi gak terlalu semangat. Bolak-balik minta gosokin minyak telon di perutnya. Malem-malem pas ganti baju, Mika sempet bilang, "Eh, ternyata Mika belum sholat. Ternyata Mika belum ngaji."

Mau tidur, bacain cerita sebentar. Terus tidur. Pas tidur, beberapa kali ngigau. Tapi, rada keringetan.

Pagi-pagi bangun, panasnya udah turun. Nangis ngeliat gue mau berangkat ke kantor. Dan, Alhamdulillah, hari ini Mika udah kembali ceria. Kata Mama, udah mulai cerewet lagi.

Ahhh.. kemarin bener-bener gue kehilangan senyum dan suara Mika yang ramai itu...

No comments: