Thursday, February 24, 2011

Storytelling

via We Heart It

Baca buku sebelum tidur jadi salah satu rutinitas Mika sebelum tidur. Biasanya, Mika pilih sendiri bukunya. Gak cuma satu, tapi bisa 5 buku sekaligus. Mika bilang, "Mau banyak-banyak."

Kalo pertama kali baca, biasanya Mika bilang, "Tolong bacain, Mama." Oke, gue baca halaman pertama. Bacanya sih, bukan kalimat per kalimat. Biasanya gue ceritain aja berdasarkan gambar dan modifikasi dari kalimat yang ada di buku. Masuk ke halaman ke dua, mulai Mika yang ngoceh, misalnya kalo baca seri Cars, "Wuih, mobilnya gede banget!", atau, "Guido-nya kecapean, jadi diderek sama Mater."

Atau buku lain lagi - Piglet 1,2,3..., misalnya ketemu angka 2, Mika akan hitung ada berapa burung, terus dia bilang sambil tunjuk gambar angka, "Berarti ini angka 2!"

Dan, acara baca-membaca buku itu jadi rame banget dengan suara Mika yang ngoceh terus gak berhenti-berhenti. Kalo satu buku habis, Mika bilang, "Habis. Sekarang yang ini." - sambil ambil buku lain lagi.

It's such a fun activities for both of us. End up-nya, buka gue yang cerita untuk Mika, tapi Mika yang 'cerita' untuk gue.


No comments: