Monday, February 21, 2011

My Weekend

via We Heart It

Well, I must say that I had a great weekend. Simple, but fun

Hari Sabtu, gue ikutan acara ‘HBT Care’. Acara CSR-nya kantor gue. Kita berkunjung ke panti asuhan yang ada di daerah Cibubur.

Di luar segala kegiatan agama yang diadakan di sana (karena panti asuhan ini non-muslim), gue ternyata menikmati aktivitas yang kita lakukan di sana. Mendengar mereka bernyanyi, ketawa. Belum lagi pas games. Ada yang mewarnai untuk anak-anak TK. Terus, ada lomba puzzle untuk anak-anak SD. Dan tebak lagu untuk anak yang lebih gede lagi.

Kebetulan gue ikut ngebantuin di lomba puzzle. Ada tiga kelompok, yang masing-masing ada 5 orang. Sebelumnya puzzle ‘diberantakin’ dulu. Dan begitu dimulai, semua langsung heboh. Kebingungan di awal karena gak nemuin yang cocok, ada yang nangis karena gak kebagian puzzle atau gak diajak sama temennya. Ada yang ‘mendominasi’ puzzle dan ngomel kalo temennya salah. Ada yang ‘sirik’, karena mengira kelompok sebelah dibantuin. Dan, gue pun ikut gregetan pengen bantuin. Yang paling seru, begitu puzzle udah terpasang semua, yang menang langsung bersorak, dan dengan kompaknya, satu ruangan itu langsung tepuk tangan.

Abis itu, kita makan bareng-bareng. Hehehe, makan siangnya kan dari O’Ben – Japanese Catering, menunya beef teriyaki plus nasi. Dan dari si catering, gak disediain sendok, hanya sumpet. Jadinya banyak yang nyari sendok (gak hanya anak-anak sih, ada juga yang dewasa yang ternyata gak bisa pake sumpit). Temen gue ada yang bilang, “Koq loe kebagian banyak banget dagingnya?” Mmm.. how do I know? Tapi, gue liat dari mangkok-mangkok yang lain, beef teriyaki-nya cukup berlimpah dan rasanya ok. Bisa jadi alternatif untuk catering (selain nasi padang, dan jenis nasi kotak lainnya)

Setelah makan, bagi-bagi goody bag, kita pulang. Wuiiihhh… cuaca panas bangetttt… sampe rumah, gue merasa ‘meleleh’ dan langsung mandi biar seger.

Hari Minggu, udah janji mau berenang sama Mika. Dan, Mika meskipun pas baru nyebur, menggigil kedinginan, tapi langsung seneng banget ketemu ‘air’. Soalnya emang udah lama sih, gak berenang. Mika langsung nyoba ‘gaya’ baru. Biasanya, Mika ‘hanya’ seperti lari-lari di air, kemarin kakinya mulai gerak-gerak ke belakang. Bahkan, tiba-tiba dia bilang, “Berenang gaya bobo’” alias gaya punggung. Gue pegang lah, pelampungnya di punggung sambil Mika tiduran, kakinya juga bergerak-gerak sendiri. Pelan-pelang gue lepasin pegangan gue, lumayan bertahan beberapa detik Mika ‘tiduran’ sendiri. Sambil dia berenang tiduran, Mika bilang, “Wuih, Mika liat awan, Mika liat langit. Ehhh.. ada patung giraffe.”

Abis berenang, mandi terus pulang. Di mobil, Mika diem aja. Ternyata, Mika cape’ dan ngantuk. Tapi, sampe rumah, begitu ngeliat ada mainan pesawat dari Nang-nya, langsung heboh lagi. Pesawatnya dibawa tidur dan dibawa ke mana-mana.

Dan, rasanya setiap hari, gue ngeliat ada aja, ‘gaya’ barunya Mika. Semalem, dia bergaya seolah lagi ‘meluncur’. Kakinya di atas tempat tidur dan badannya di kasur bawah. Gue tanya, “Ceritanya Mika lagi ngapain sih?” Mika bilang, “Kaya’ Mumble waktu udah besar.” Oooo… kali ini gayanya ‘terinspirasi’ dari Happy Feet, gaya penguin-penguin lagi meluncur di es.


No comments: