Monday, July 1, 2013

Monster University







Akhirnya, ‘berhasil’ ngajak Mika nonton di bioskop. Selama ini, Mika suka gak mau, karena masih suka rada takut kalau gelap. Tapi, karena ini kita nonton bareng-bareng, Mika pun jadi excited untuk nonton Monster University. Bahkan seminggu sebelumnya, gue kasih liat gambar poster MU di koran, terus ngajak Mika bikin gambar monster yang lucu-lucu.



Kesan pertama waktu masuk ke dalam studio-nya, Mika bilang, “Dingin banget. Lain kali kalo nonton lagi harus bawa jaket ya, Mama.”





Kalau awalnya, gue pikir Monster University adalah sekuel dari Monster Inc., ternyata justru ini ada prekuel-nya. Mika Wazowski yang sering dianggap ‘sebelah mata’ oleh monster lain – katanya ia tak cukup menakutkan. Padahal dibutuhkan monster yang bisa mengumpulkan jeritan anak kecil yang paling lantang agar bisa menjadi sumber energi di negeri para monster ini. Ketika berkunjung ke Monster Inc., terinspirasilah Mika oleh salah satu monster, yang membuatnya bertekad menuntut ilmu di Monster University dan menjadi the Scare Monster.


Tapi dibutuhkan perjuangan yang panjang, karena lagi-lagi, Mika menjadi bahan olok-olokan di kampus itu. Padahal ia murid yang sangat cemerlang. Ia hafal segala teori untuk menakuti-nakuti anak kecil. Belum lagi, ia harus bersaing dengan Sulley Sullivan, yang menyandang nama besar orang tuanya sebagai monster yang hebat.

via Likes.com
Well, film ini mengajarkan tentang sebuah perjuangan, pembuktian diri, kerja keras dan pastinya persahabatan.


Tau gak sih… after five years… ini adalah film yang pertama gue tonton. Yup, semenjak melahirkan Mika, gue belum pernah lagi nonton di bioskop. Dan, gue pun terhibur nonton bareng Mika.



Tapi, yah, sayangnya Mika gak ngeliat ending dari film ini, gara pengen pipis. Padahal tinggal dikittt lagi, tau-tau Mika bilang, “Pengen pipis, mama.” Gue pengen nyuruh Mika tahan sebentar, tapi mukanya udah memelas banget. Dan ya, Mika sih gak peduli ending-nya seperti apa.



Agenda selanjutnya adalah nonton ‘Turbo’ atau ‘Despicable Me 2’

No comments: