Sunday, July 5, 2009

Hypnoparenting Workshop

Kakak gue ngajakin ikutan Hypnoparenting Workshop. Gue sih ayo aja... lumayan, buat nambah pengentahuan biar jadi ortu yang lebih baik. Workshop-nya di fx. Pesertanya sekitar 50 orangan.

Dapet goodie bag dari gramedia yang isinya buku dan majalah. Terus, pas workshop dimulai, kita dibagiin pendulum. Kita diajarin konsentrasi... dan.. hehehe.. gue 'takjub' sendiri ngeliat pendulumnya bergerak seperti yang gue mau...

Isi workshop itu intinya, gimana kita bisa ajarin anak, kasih tau anak dengan kata-kata lebih positif, tanpa kata 'tidak boleh'; jangan; apalagi kata 'awas'. Kaya'nya agak susah, karena kita cenderung untuk melarang anak dengan langsung 'tembak' dengan kata-kata 'gak boleh'.
Ternyata gak bisa sekedar ngelarang... efeknya bisa panjang. Apalagi kalo si anak sampai ngeliat suatu perbuatan negatif dan kalo gak dikasih tau, bakal bisa bikin si anak jadi trauma.
Gue jadi belajar sendiri, merangkai kata-kata untuk ngajarin Mika. Gue bener-bener masih harus banyak belajar.

No comments: