Thursday, October 28, 2010

Bandung - Day 1

Berangkat ke Bandung untuk acara family gathering, tahun ini temanya 'A Family of a Decade', jadi ceritanya 'perayaan 10 tahun HBT'. Semalem Mika sempet ngigau, "Mau diajak ke Bandung!" Hehehe.. emang udah berminggu-minggu, Mika di'doktrin' akan pergi ke Bandung, biar dia seneng dan tertarik.

Sampai kantor jam 8, Mika sempet liat-liat air mancur di taman belakang. Terus, pas di bis, juga lumayan heboh.. seperti biasa kalo liat tower crane, liat mobil merah dan balon, Mika pasti teriak.

Di jalan tol, karena bosen, Mika (dan gue, hehehe) tertidur. Kebangun pas berhenti di rest area km. 57.

Masuk Bandung, macet di Pasteur. Cuaca hujan. Mulai khawatir, gimana mau main di Kampung Gajah kalo hujan.

Sampai di hotel Padma, langsung 'digiring' ke ruang makan. Uhhh.. mulai berasa dinginnya deh... mulai heboh ketemu sama temen-temen yang beda bis. Mika mulai dikerubutin sama anak-anak yang udah lebih gede, dan herannya, cewek semua! Hehehehe...

Abis makan, kita belum bisa masuk kamar, karena ternyata kamarnya masih diberesin, karena tamu sebelumnya baru check-out. Ya udah duduk-duduk di lobby aja sambil berangin-angin.

Jam 2 katanya udah bisa masuk ke kamar, eh.. ternyata belum ada tanda-tanda dibagiin kunci. Akhirnya, diputuskan untuk langsung berangkat ke Kampung Gajah, karena takut kemaleman.

Perjalanan ke Kampung Gajah kita dikawal sama polisi. Hehehe.. berasa penting banget. Soalnya kalo, gak, kita bakalan terjebak macet. Sampai Kampung Gajah, masih hujan, rintik-rintik, sih.


Sebelum main, kita duduk-duduk dulu, sambil makan pisang goreng, batagor.. ada es krim juga. Hiii.. dingin-dingin makan es krim.

Setelah kenyang dan hujan mulai agak reda, langsung menuju tempat permainan pertama, bumper boat. Hehehe, sempet panik gara-gara gak bisa 'nyupir' si perahu dengan benar. Lama-lama mulai ngerti. Harusnya sih, biar seru, main tabrak-tabrakan sama perahu yang lain, tapi kaya'nya semua pada berhati-hati. Ternyata lama juga main bumper boat itu, keliling kolam kecil 10 menit, lumayan bikin bosen.

Abis itu, tadinya Mika mau diajak main di Playground-nya. Tapi, karena masih basah karena abis hujan, gak jadi deh, daripada kepleset. Akhirnya, sambil nunggu giliran main segway, Mika main mini ATV. Hehehe.. seneng banget bisa naik motor, pake helm.



Terus, giliran gue deh, yang main... antri untuk main segway lumayan lama, karena mereka hanya punya 4 alat, sementara satu orang bisa sampai 10 menit untuk main segway.

Pertama, gue agak ngeri juga, karena mikir, gimana kalo jatuh, gimana kalo gak bisa ngerem. Untuk sebelumnya, diajarin dulu, dan selama perjalanan, selalu didampingin sama satu petugas yang naik motor, dan kasih tau kita kapan harus pelan, kapan boleh kencang.

Wuih, ternyata asyik banget... gue sampe pengen naik lagi andaikata waktunya masih panjang. Saking asyiknya, gue sampe gak sadar posisi gue ternyata udah berubah dan salah.

Abis dari Kampung Gajah, kita menuju Cafe Halaman, tempat kita makan malem. Di bis menuju Cafe Halaman, Mika teler dan langsung tertidur pules. Gak bangun-bangun, meskipun berisik.

Makanan di Cafe Halaman, lumayan enak. Yang gue suka, Zuppa Soup dan bakmi-nya. Di sebelah Cafe Halaman, ada distro kecil, gue menemukan satu baju lucu (dan lumayan murah)dan langsung dibeli dengan terburu-buru karena udah dipanggil mau naik bisa.

Lega banget begitu sampe hotel. Bisa mandi dan rebahan.

to be continued: Bandung - Day 2


1 comment:

aphrodita wibowo said...

waaah...ke kampung gajah ya... aku juga pernah, dan sama kena hujannya,hehe... :)