Monday, March 21, 2011

About Books

via We Heart It

Akhir-akhir ini, gue merasa ada perubahan dalam pilihan buku-buku yang gue baca. Rasanya koq jadi lebih 'serius' ya. Gue gak terlalu tertarik lagi sama tipe-tipe chicklit. Kalo gue lagi pengen baca yang santai, gue tinggal pinjem sama adek gue. Tapi untuk beli sendiri, rasanya gak lagi deh.

Gue jadi lebih tertarik dengan model drama. Tapi bukan melulu yang isinya tentang percintaan, tapi dengan latar belakang yang lebih 'kompleks', yang lebih 'dalem'. Bahkan, (hehehe.. ini yang kadang gue malah surprise sendiri), gue jadi lebih 'sabar', meskipun buku yang lagi gue baca beralur cerita sangat lambat dan cenderung membosankan. Tapi, dari lambatnya cerita itu, gue malah jadi makin penasaran, untuk tau apa isi cerita dan ending buku itu.

Genre fantasi juga gak terlalu menarik perhatian gue lagi. Gue mungkin udah terlalu 'terpaku' sama Harry Potter, jadinya meskipun ada buku fantasy lainnya, gak terlalu membuat gue excited lagi. Thriller... juga udah jadi pilihan ke sekian. Model-model detektif juga gak terlalu jadi pilihan gue. Hehehe.. udah tua, gak baik deg-degan kalo lagi baca.

Meskipun gue punya 'target' berapa banyak buku yang pengen gue baca, tapi tahun ini, gue gak terlalu mengejar target itu. Lagian, ngapain juga gue kejar? Hehehe.. toh, gue juga gak dapet 'bonus' kalo mencapai target.. hihihi...

Lagi pula, makin lama gue merasa, waktu gue untuk membaca semakin sedikit. Biasanya gue baca di mobil, pas berangkat ke kantor. Kalo bukunya gak terlalu tebel dan menarik, dalam sekali perjalanan bisa langsung abis. Kalo di rumah, pulang kantor, selain udah ngantuk, gue nemenin Mika main dulu. Pengennya sih, kalo Mika udah tidur, gue baca sebentar. Ehhh.. sambil nungguin Mika tidur, gue pun ketiduran. Makanya, akhir-akhir ini, satu buku bisa lama banget baru selesai bacanya.

Mungkin memang gini harusnya baca, pelan-pelan, gak usah buru-buru mau selesai, biar ngerti banget apa isinya (hehehe.. ke mana aja sih gue selama ini?) Dan jangan-jangan, ini juga bawaan umur yang makin nambah, jadinya gue juga bisa makin sabar dan lebih selektif milih buku.



2 comments:

Tjut Riana said...

kayaknya karena alasan terakhir deh, karena umur, hehe...aku juga ngalamin sendiri, pilihan buku terus berubah seiring umur yg juga nambah :p

ferina said...

hehehe, sekarang juga, kalo ada buku baru, gak buru-buru pengen diborong semuanya.
dulu rasanya, kalo gak beli buku baru, rasanya gak asik gitu. :D