Tuesday, December 27, 2011

Bali: Day 2 (4 December 2011)


Jam 5, alarm udah bunyi. Masih rada gelap sih. Tapi, udah gak bisa tidur lagi. Mika juga udah mulai ngulet-ngulet. Begitu udah rada seger, langsung minta susu. Terus mulai deh, Mika ngoceh-ngoceh. Gue pun mulai siap-siap. Mika sengaja dimandiin paling akhir.

Setelah semua beres, Mika udah mandi, tas ransel udah lengkap semua. Jam 7 pas, menuju resto tempat sarapan. Wah, masih sepi. Belum keliatan anak-anak yang lain. Ya udah, gue ajak Mika ke pantai aja. Pantai pagi ini, masih berangin. Banyak yang berenang, lari pagi atau main sepeda. Dan Mika langsung ngeluarin mobil-mobilnya lagi dari ranselnya.



Puas main di pantai, kita sarapan. Dan jam 8, siap-siap di bis, berangkat menuju Tanjung Benoa. Duh, begitu ketemu temen-temennya, Mika gak mau duduk sama gue, maunya duduk sama salah satu anak temen gue. Dan sepanjang jalan pun, dia ngoceh, cerita apa yang dia liat. Bahkan waktu ngeliat tower telepon, Mika bilang, "Itu seperti Menara Eiffel. Waktu itu Mika pernah ke Paris." Hah? Gue speechless. Dari mana lagi dapet ide begitu. Hehehe...

Sampe di Bali Marine Recreation (BMR), hadohhh.. panas bangetttt.... Dan begitu liat pantai, Mika juga langsung heboh, apalagi banyak temen-temen, anak-anak temen gue yang rajin nemenin Mika. Tapi, karena di sini rame banget, gue gak bisa ngelepasin Mika sendiri. Untungnya, ada acara khusus anak-anak, jadi gue bisa rada tenang ninggalin Mika, sementara gue ikut acara sendiri.

Acara hari ini, adalah Team Building. Jadilah kita, dijemur di tengah terik matahari. Gue sempet ikutan, tapi lama-lama... gak tahan juga... gosong :D


Setelah itu, makan siang. Terus, siap-siap untuk ke Turtle Island alias Pulau Penyu. Dari Jakarta, Mika juga udah semangat untuk ke Pulau Penyu ini. Apalagi dia punya buku tentang penyu, jadi ceritanya pengen 'studi banding'. Hehehe...

Naik glass boat yang upppsss.. gak dikasih pelampung untuk penumpangnya. Setelah di tengah-tengah, boat-nya berhenti, biar kita bisa ngeliat ikan-ikan yang bersliweran dari kapal. Dan, lagi-lagi untungnya Mika excited naik boat ini.

Sampai di Pulau Penyu, ehhh.. Mika malah gak mau deket-deket si penyu ini. Diajak foto bareng, rada minggir-minggu. Diajak nyemplung ke kolam yang isinya penyu gede-gede, gak mau.

Tapi, pas ngeliat iguana, ditawarin mau pegang apa gak, dia bilang, "Mika mau!" Dan masuklah Mika ke kandang iguana, duduk di sebelahnya, sambil pegang iguana-nya.

Yang lebih 'ekstrim' lagi, pas ada ular, Mika malah lebih berani foto sambil ularnya dikalungin, meskipun keliatan sih mukanya tegang :)Gak ketinggalan, foto sama elang bondol. Burungnya ditaro di tangannya Mika.





Setelah dari Pulau Penyu, balik lagi ke BMR dan siap-siap balik ke hotel. Di bis, Mika langsung tidur pules.

Sampai hotel, Mika masih tidur nyenyak. Gue sempet keluar, baca-baca di pinggir kolam renang (hehehe.. gaya banget sih). Anginnya lebih sejuk daripada kemarin sore, panasnya juga gak terlalu menyengat.

Balik ke kamar, siap-siap untuk acara dinner. Mika dibangunin susah banget. Mulai berasa cape'nya kali ya.

Jam 5, berangkat menuju tempat makan malam, Taman Beghawan di daerah Nusa Dua. Dress code-nya Hawaiian, jadilah semua pake baju berbunga-bunga. Untuk anak-anak, juga ada acara sendiri. Jadi sementara para orang tua menikmati makan malem plus hiburan, anak-anak juga dihibur sama badut.

Ehhh.. tiba-tiba, ada yang bilang, "Tante Ferina, Mika nangis." Yah, kenapa lagi? Ternyata, Mika mau minum air putih, tapi pake botol minumnya sendiri. Dan masalahnya, sorenya itu, botol minumnya dicuci dan gak dibawa. Karena ya, biasanya Mika oke-oke aja minum dari gelas apa pun. Ehhh.. ini, karena udah cape', ngantuk.. jadi semuanya salah aja.

Untungnya, anak-anak itu dapet goodie bag. Mika maunya yang warna biru, ehh.. karena Mika dateng telat untung ambil goodie bag itu, tinggal ada yang warna merah. Duhhh.. salah lagi... untung ada salah satu anak temen gue yang mau tukeran sama Mika. Dan di dalam goodie bag itu, ada botol minum Spiderman. Yah.. darurat, terpaksa bersihin botolnya darurat, pake air minum. Baru Mika mau minum. Dan abis itu, tiduran di kursi, gak lama kemudian, dia pun ketiduran.

Acara selesai jam 11 malem. Langsung balik ke hotel. Dan langsung tidur setelah beres-beres.

2 comments:

Tjut Riana said...

suka liat foto mika yg duduk di kursi kayu itu fer, so cuteee:))

ferina said...

hehehe.. di rumah tuh, Mika suka gaya, ceritanya lagi berjemur. Dan, pas ke Bali kesampean deh, beneran bisa gaya berjemur :)