Wednesday, May 18, 2011

Mika’s Big Book


Gue dapet buku ini dari temen gue di kantor. Tadinya, buku ini mau disumbangin, tapi karena besar dan gak matching dengan buku-buku lainnya, jadilah buku ini ‘teronggok’ tak bertuan di kantor. Gue bilang sama temen gue, “Bukunya buat gue aja ya?” Temen gue bilang, “Dilelang, banyak yang berminat tuh.” Dan entah kenapa, setelah berbulan-bulan dibiarkan begitu aja, temen gue itu bilang, “Nih, Fe, buat Mika aja deh bukunya.” Wahhhh.. tentu saja gue terima dengan sangat senang hati.

Pas gue bawa pulang, Mika juga seneng banget liatnya. Gue aja seneng. Full color, dengan ilustrasi yang penuh juga. Rasanya di setiap sudut ada gambar yang baru dan menarik. Mika pun sering ‘mengarang’ bebas setiap dia liat gambar di buku itu.




Kondisi bukunya sih udah gak mulus. Pinggir-pinggirnya udah bocel-bocel, bagian tengah juga udah robek. Jadi gue pun melakukan’sedikit’ perbaikan biar gak lebih cepet robeknya.


Bahkan, buku besar ini, gak hanya buat baca. Tapi bisa dijadiin perosotan dan tempat ngumpet sama Mika. Kalo lagi baca, bisa tiba-tiba dia berdiriin bukunya, terus bilang, “Mama, yuk kita ngumpet.” Atau, tau-tau, bukunya udah dimiringin, dan Mika bilang, ‘Mama, Mika lagi main perosotan.” Buku besar ini jadi salah satu ‘buku wajib’ dibaca sebelum tidur.

2 comments:

Tjut Riana said...

buku besarnya menarikkkkk bangetttt, bisa multifungsi ya, ga hanya untuk dibaca... :p

ferina said...

yaa... tergantung mood-nya Mika, mau dijadin apa buku ini... :)