Monday, April 26, 2010

Moscow Circus @ Summarecon - Serpong

Wow... perjalanan hari sabtu bener-bener 'heboh'. Dari sekolah di cibubur menuju serpong! Mau nonton Moscow Circus. Ampunnn... jauhnya... mana macet. Tadinya cuma kakak gue aja yang pengen survey tempat dulu. Tapi katanya, kalo emang bisa langsung nonton, kenapa gak sekalian?

Akhirnya, berbondong-bondonglah kita menuju Summarecon - Serpong. Udah ngelewatin BSD, Ocean Park, Teraskota... lho..lho.. koq gak sampe-sampe? Wah.. ternyata masih jauh lagi. Sampai di sana udah jam 2 lewat. Kakak ipar gue langsung beli tiketnya, terus kita makan.

Area tempat makannya lumayan enak, kita milih di Solaria, duduknya di luar. Mungkin kalo gak panas lebih enak lagi kali ya.

Abis makan, kita langsung menuju tenda sirkusnya. Kita nonton pertunjukan jam 5. Di luar tenda, ada area untuk menunggang gajah, unta atau kuda. Ada tempat jual makanan juga. Tapi, kita langsung masuk aja ke tendanya.

Tendanya sendiri sih gak terlalu besar. Tempat kita duduk cukup strategis, meskipun dari samping. Di belakang kita pas AC, jadi sejuk banget.

Pertunjukan dibuka sama badut yang ok juga. Atraksi akrobatnya keren-keren dan 'mendebarkan'. Pokok kalo udah 'melayang-layang' di udara, selalu mendapat sambutan yang meriah. Yang main hoola-hoop juga keren dan seksi. Apalagi 'gong'-nya, pas trapeze, sebelum atraksi, dipasangin jaring pengaman dulu. Dan ini atraksi yang paling keren, paling ok. Semua penonton pada berseru, "Wooooowwww!!"

Kalo binatangnya, didatengin dari taman safari, ada gajah, harimau sama simpanse. Yang gajah ok, tapi yang harimau, rada mengecewakan. Harimaunya banyak, tapi yang ber'atraksi', hanya dua atau tiga. Yang lain cuma pose gaya aja.

Tapi ini nih... akibat gue kebanyakan baca buku, waktu gue ngeliat anak kecil berakrobat, 'ngelipet-lipet' badannya, yang ada di pikiran gue, malah kasian. Sama juga waktu gue ngeliat gajah dan simpanse. Meskipun emang lucu, tapi ngeliat mukanya jadi sedih. Abis kalo di buku, kan suka diceritain, kalo anak-anak kecil dan binatang-binatang di sirkus suka di-abuse, disiksa, dan lain-lain.

Duh.. berhentilah baca buku yang 'menyiksa' isinya.

Tapi, overall, semua keren.. Mika juga cukup enjoy. Meskipun waktu pertama dimatiin lampunya, agak 'stres' sedikit (matanya melotot, mukanya keliatan 'tegang'), tapi Mika gak rewel.

Abis nonton, kita istirahat bentar di Salsa Food City. Jalan sedikit dari mall Summarecon, ada tempat makan model di kelapa gading. Makannya kebanyakan tradisional dan chinesse food. Gue udah gak pengen makan, jadi hanya pesen teh botol dua! Sambil menikmati home band yang lumayan, kita istirahat.

Wahh.. di mobil, meskipun cape', Mika sempet ngoceh-ngoceh, sampai akhirnya tertidur dengan nyenyak.

No comments: