Monday, May 10, 2010

Pillow Talk

Hari Sabtu, Minggu (atau hari libur lain), adalah wakutnya Mika manja sama gue. Kalo lagi libur begitu, apa-apa Mika selalu bilang, "Mau sama Mama, aja." Bahkan untuk ganti baju, mandi.. bahkan mau pup, dia bilang, "Mau pup sama Mama..." Kalo udah begitu, gue selalu turutin maunya Mika. Tapi heran.. kecuali waktu makan, Mika gak pernah, atau jarang banget, minta mau makan sama gue. hehehe.. mungkin Mika tau, kalo gue suka gak sabar nungguin Mika makan.. Ups.. Ma'afin Mama, Mika..

Waktu bangun tidur atau mau tidur, adalah waktu 'pillow talk' gue sama Mika. Kalo hari libur, kita suka bangun agak siang. Kalo bangun Mika tuh, nyanyi lagu 'Bangun Tidur, atau suka langsung 'ngoceh' apa aja, misalnya:

"Udah terang. Matahari udah bangun. Nanti mau main sepeda, ya.", atau,
"Bulan udah bobo', gimana? Bintang bobo, gimana? Udah terang, gimana?", atau,

Gue: "Hari ini hari apa?"
Mika: "Hari Sabtu."
Gue: "Mika mau ngapain?"
Mika: "Mau sekolah."

Terus, Mika akan nyebutin apa yang dia liat sepanjang perjalanan menuju sekolahnya,
"Mau liat tower crane"
"Mau liat bola merah besar"
"Mau liat air mancur banyak"

Terus, kalo gue tanya, di sekolah belajar apa, Mika akan jawab sesuai pelajaran minggu sebelumnya, misalnya:
"Belajar fan" - abis belajar alat-alat rumah tangga
"Belajar planet" - abis belajar planet
"Belajar bintang laut" - abis belajar hewan laut.

Kalo malem, lain lagi, entah malem libur, atau pas pulang kantor Mika masih bangun, Mika akan selalu bilang, "Mau minum susu sambil denger lagu bobo'. Jadi Mika maunya tidur sambil denger lagu bobo di kamar bermain. Lampu harus dimatiin, kalo gak, dia liat mainannya, maunya main aja.

Sebelum, minum susu, Mika baca doa dulu, dan gini nih, kalo ibu bekerja, gue surprise banget denger Mika dengan lancar baca doa sebelum makan/minum. Terus, sambil tiduran berdua, gelap-gelapan, gue suka ngajak Mika ngobrol. Suka tanya, "Mika mau mama nyanyiin lagu apa?", terus Mika jawab,"Lagu Bintang Kecil." Terus, Mika juga suka ngoceh apa aja yang dia inget, misalnya "Helikopter ada baling-baling, muter-muter kaya' roda, bisa jalan."

Kalo Mika udah diem, tandanya dia udah ngantuk. Gue tepok-tepok pantatnya, atau Mika suka bilang, "Garuk, Mama.", artinya Mika pengen punggungnya digosok-gosok.

And, I will kiss his pipi gembul while he's sleeping...

No comments: