Thursday, June 10, 2010

Now Reading: Ghostgirl: Homecoming

Ghostgirl: Homecoming
Tonya Hurley @ 2009
Berliani M. Nugrahani (Terj.)
Penerbit Atria - Cet. I, April 2010
346 hal.

Mana mungkin surga ternyata adalah sebuah kantor telepon?
Setelah lulus dari Kelas Pendidikan Kematian, Charlotte berharap pintu surga terbuka lebar untuk menyambutnya. Nyatanya, dia malah harus menangani hotline untuk remaja bermasalah. Dan yang lebih payah, sementara teman-temannya sibuk bekerja, teleponnya tidak sekali pun berdering! Rasa kesepian begitu menyiksa Charlotte jika bukan karena Maddy, teman barunya yang baik hati dan penuh perhatian.

Sementara itu, Petula terlempar ke pintu kematian gara-gara pedikur yang gagal. Scarlet pun rela mempertaruhkan hubungannya dengan Damen sekaligus nyawanya untuk menyelamatkan kakak yang dibenci-namun-disayanginya itu. Upaya Scarlet sekali lagi mempertemukannya dengan Charlotte. Dan bersama-sama, mereka menjelajahi Alam Kematian dan Alam Kehidupan demi Petula. Akankah upaya mereka berhasil? Mampukah Charlotte menahan diri dari godaan Alam Kehidupan dan Damen yang masih tampan dan menawan?

Dan yang terpenting, ketika kesempatan untuk menjadi seorang Ratu Homecoming hadir di depan matanya, mampukah Charlotte menolaknya?

No comments: