Monday, February 8, 2010

Indian writers

Kalo gue perhatikan, ternyata gue banyak 'mengkoleksi' buku-buku dari penulis India. Dibanding penulis Asia lainnya, gue emang lebih suka baca buku dari penulis India. contoh aja Vikas Swarup, Jhumpa Lahiri atau Chitra Banarjee Divakaruni.

Nah, hari Jum'at gue ke Plaza Senayan, nungguin adek gue. Sambil nunggu, gue iseng mampir Periplus. Gue emang niat pengen nyari Six Suspects-nya Vikas Swarup. Gue 'jatuh cinta' sama Q&A, makanya gue pengen baca bukunya yang lain.

Dan ketemulah buku itu. Di rak yang sama, pas di sebelahnya buku Six Suspects, ada satu lagi buku dari penulis India. Judulnya 'Daughter of Shame', nama penulisnya
Jasvinder Sanghera. Tentang 'perjodohan dan kawin paksa'. Tampaknya bagus. Tapi, pas gue liat, wah, buku non-fiksi nih. Gue selama ini agak males baca buku-buku non-fiksi. Tapi, karena gue udah tertarik sama sinopsisnya, gue nekat beli deh. Dalam hati (seperti biasa), gue janji, gue bakal baca buku ini. Mulai sekarang, gue akan lebih 'bertanggung jawab' terhadap buku-buku yang gue beli. Hehehe...

No comments: